IPH Surabaya Berjaya


MALANG – Intan Permata Hati (IPH) School Surabaya menyabet gelar juara dalam Panderman Basketball Cup V tahun ini. Poin yang didapat dari lima pertandingan yang dilakoni selalu cemerlang dengan mengalahkan tim lawan. Seperti yang mereka tampilkan dalam pertandingan terakhir saat menghadapi tim SDK Santo Yusup 3. Skor akhir 32-17 memperkuat mereka sebagai tim juara tahun ini. 
Di quarter pertama, IPH unggul 13-3. Dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu tim ini mencetak skor di enam menit pertama 7-0. Baru kemudian SDK Santo Yusup 3 mencetak skor 3 pada menit ketujuh. Di menit ke delapan SDK Santo Yusup 3 kembali menambah 3 poin.
Pada quarter kedua, IPH Surabaya mengawali tambahan 3 poin menjadi 16-6. Disusul 4 poin oleh Santo Yusup. Quarter kedua berakhir 24-10, quarter ketiga 26-13 dan quarter keempat berakhir dengan skor poin 32-17 untuk kemenangan IPH Surabaya.   
Menanggapi seluruh pertandingan yang bergulir selama Panderman Basketball V, Kepala SMPK Santa Maria 2, Sr M Dorothea SPM S.Pd memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang bertanding. Ia berharap untuk tim juara, dapat terus mengembangkan potensinya untuk terus berkembang. Sedangkan bagi tim yang belum bisa tampil maksimal, diharapkan untuk tidak kecil hati dalam mencapai cita-cita. Mereka harus terus belajar dan berlatih sehingga mencapai hasil yang lebih baik lagi.
“Selamat untuk tim yang menjadi juara tahun ini. Bagi yang belum, tetap semangat dan jangan pernah menyerah. Tetaplah sportif dan berani menerima kekalahan. Karena setiap kegagalan merupakan motivasi untuk bisa lebih baik lagi,” ucapnya.
Ketua Panderman Basketball V, Drs Budi Daryono mengatakan turnamen basket digelar sebagai pembinaan kreasi, bakat, talenta dan potensi siswa-sisi SD Se Jawa Timur. Secara umum, tujuan dari setiap even di turnamen ini adalah untuk mencerdaskan generasi bangsa secara spiritual, emosional, sosial, intelektual dan kinestetis.
“Setidaknya, para peserta yang masih duduk di bangku SD akan mulai mengenal berbagai aktivitas jenjang pendidikan di sekolah menengah pertama khususnya di SMPK Santa Maria 2,” ucapnya. (imm/sir/nda)

Berita Lainnya :

loading...