Open House, TK Islam Sabilillah Ajak Anak Kompetisi Sehat


MALANG - Open House biasanya dilakukan seorang tuan rumah untuk memberikan kesempatan orang lain berkunjung ke rumahnya bersilaturahmi dan mengakrabkan diri satu sama lain. Hal ini juga dilakukan TK Islam Sabililah dalam acara bertajuk One Day Fun Morning.
Namun tidak hanya bersilaturahmi antar guru, orang tua, wali murid, serta anak-anak saja, kegiatan ini juga diadakan untuk memupuk jiwa sportifitas anak sejak usia dini.
Ketua Panitia One Day Fun Morning, Renni Yunis Aprilawati S.Pd mengatakan, program tersebut dalam rangka Open House TK Islam Sabililah. “Ada 400 siswa-siswi TK dan Playgroup se Malang Raya yang ikut lomba-lomba yang kami adakan,” kata Renni kepada Malang Post di sela acara, kemarin.
Ia menjelaskan, terdapat 8 kategori lomba yang disuguhkan. Yakni Lomba Fasion Show untuk siswa Playgroup dan TK B, lomba mengelompokan warna, lomba mengurutkan bilangan, lomba menyusun puzzle, lomba mengelompokan buah, Fun Math, dan lomba menyusun kata.
Ke semua lomba ini diikuti dengan antusias oleh anak-anak TK dan Playgroup se Malang Raya. Renni menjelaskan peserta ada yang datang dari Lawang dan Singosari juga. Antusiasme peserta lomba pun terlihat cukup tinggi.
Anak-anak terlihat lincah dan semangat mengikuti seluruh rangkaian lomba sampai akhir. Tidak hanya merebut juara 1, 2, 3 sampai harapan di tiap lomba saja. Akan tetapi berbagai doorprize bagi peserta pun disiapkan. “Intinya disini kita mencoba mengkarabkan diri, satu sama lain, anak-anak dari TK dan Playgroup di lain daerah agar berinteraksi dengan baik. Dan terbiasa berkompetisi secara sehat,” terangnya.
Selain memberikan kegiatan yang bermanfaat ini, TK Islam Sabililah juga menjadikan event ini sebagai media informasi. Bahwa TK Islam Sabililah sudah akan mulai membuka pendaftaran siswa baru mulai 7 Februari sampai berakhir tanggal 22 Februari.
Renni menjelaskan TK Islam Sabililah akan terus mendorong semangat dan bakat anak-anak dengan berbagai macam kegiatan. Dimana tidak melulu belajar di kelas dan menerima materi pelajaran. Dengan memberikan event lomba, ia meyakini anak lebih bisa berkembang dan cepat menangkap pelajaran. “Memang ini salah satu cara kita memupuk karakter anak untuk menghargai kompetisi, prestasi, usaha dan juga menghargai prestasi temannya,” tandas Renni.
Agenda tahunan ini direncanakan diadakan kembali tahun depan. Namun tidak menutup kemungkinan kegiatan seperti ini dilakukan di lain kesempatan Open House TK Islam Sabililah lainnya. (ica/udi)

Berita Lainnya :