Teropong Negara dalam Forum Unisma Update

 
MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) mempunyai agenda untuk meneropong kebijakan menteri Kabinet Kerja Jokowi. Agenda ini diberi nama Forum Unisma update 2018. Peneropongan ini dilakukan selama 2017/2018.
Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri,M.Si mengatakan, tujuan diadakannya forum Unisma Update 2018 ini adalah untuk memberikan kepekaan kepada civitas akademika Unisma dalam menilai kebijakan dan kinerja yang ditetapkan oleh para menteri.
Ketika nanti sudah mengetahui kebijakan atau program-program kementerian, lanjut dia, partisipan yang mengikuti forum ini bisa menganalisa, atau bahkan mengetahui mekanisme atau hal teknis terkait penerapan kebijakan.
“Sebab para menteri akan memaparkan secara teknis kebijakan yang mereka terapkan. Peraturan yang ditetapkan, latarbelakang serta tujuan dan manfaatnya bagi masyarakat akan disebarkan di sini,” ungkap Maskuri. 
Ia memaparkan, akan ada beberapa menteri yang akan didatangkan dalam waktu dekat. Yakni, Menpora, Menristekdikti, Kemenag, Menkopulhukam, dan Menristek. Bahkan juga Presiden dan Panglima TNI. Sebelumnya, lanjut dia, juga sempat datang Mendikbud dan Menristek. 
Sedangkan yang baru-baru ini hadir adalah Menteri sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengajak para mahasiswa dan civitas akademika se-Malang Raya untuk meneropong birokrasi penyaluran bantuan tidak langsung. Acara diadakan di Hall KH. Abdurrahman Wachid Gedung Pasca Sarjana Unisma. (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :