PLS Berakhir Sukses, Modal Awal Lahirkan Siswa Berkarakter dan Berakhlak

 
HARI terakhir pengenalan kegiatan sekolah (PLS) SMK Brawijaya yang berada di jalan Sudarno 26 Ngaglik kota Batu berjalan tertib dan diikuti seluruh siswa baru. Kegiatan kemarin dibuka dengan senam pagi di halaman sekolah. Sejumlah materi diberikan dengan menghadirkan para tokoh di bidangnya. Ada materi tentang pengenalan dan keselamatan berlalu lintas, agar siswa dapat mengerti aturan dan standar berkendaraan di jalan raya. Materi diberikan Kasatlantas Kota Batu.
Materi lainnya juga diberikan BPBD Kota Batu, dengan materi tranining motivasi pembelajaran kepada siswa supaya memiliki semangat belajar yang tinggi dan membangun kemandirian dan kedisiplinan lebih baik dari sebelumnya.
Kepala SMK Brawijaya kota Batu Drs. Mulyono mengatakan, dengan adanya kegiatan PLS selama tiga hari itu, para siswa dapat memahami bahwa keberhasilan pendidikan di SMK Brawijaya selama tiga tahun salah satu faktornya adalah memahami konsep PLS.
Selain  PLS  dan pemberian berbagai materi selama tiga hari, panitia juga telah mengagedakan kegiatan pelatihan kedisplinan yang akan di laksanakan di stadion Brantas kota Bantu dipandu oleh  kesatuan Arhanud Karang Ploso, dan Sabtu (22/7) akan mengadakan kegiatan bakti sosial di wilayah kota Batu.
“Jadi dengan adanya PLS itu siswa mulai mengenal kerakteristik kejuruan yang dipilih selama belajar di SMK Brawijaya kota Batu,” kata Mulyono
Untuk kegiatan PLS tahun ini, SMK Brawijaya kota Batu lebih mengedepankan tentang kedisplinan dan tata tertib bagi siswa baru,  yang nantinya diharapkan saetelah mereka mengikuti kegiatan ini akan terbentuk karakter serta ahlak mereka sesuai dengan visi misi sekolah ini.
”Dari kegiatan PLS ini diharapkan siswa mempunyai keahlian teknologi, baik teknik mesin, teknik otomotif dan teknik komputer jaringan. Pada prinsipnya diharapkan sikap disiplin secara umum, ketekunan dan tidak kalah penting kejujuran dan siswa mempunyai bekal awal agar ketika belajar selama tiga tahun di SMK Brawijaya tidak mengalami kendala, sehingga ketika lulus sudah siap memasuki dunia kerja, ” ungkap Mulyono.
Sementara itu Ketua PLS Syariful Muttaqin, S.Pd menambahkan, kegiatan PLS SMK Brawijaya juga berisi materi kajian agama. Hal ini penting diberikan karena menurutnya, prestasi tidak hanya dinilai dari akademiknya saja, akan tetapi dari sejauh mana sesorang bisa melakukan sesuatu yang lebih di bandingkan orang lain. (ian/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...