Demo Ekskul, Pacu Semangat Unggul

 
BATU - Setelah merampungkan rangkaian kegiatan MPLS, SMKN 1 Batu menggelar kegiatan pengenalan ekstrakurikuler, Kamis (20/7/17) kemarin. Sebanyak 398 siswa baru SMKN 1 Batu bersemangat mengikuti jalannya acara yang dimulai sejak pagi hari. 
Tak kurang dari 14 macam ekstrakurikuler dipertunjukkan untuk menampung bakat dan minat setiap siswa baru. Ekstrakurikuler diperkenalkan penuh atraktif oleh anggota paskibra, takhfidz, pencak silat, tari, band, karawitan, teater, hingga PMR. 
Tidak hanya itu saja, dari beberapa jurusan pun juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Seperti dari jurusan tata boga yang menampilkan atraksi memasak dengan teknik flambee, juggling bartender hingga craving buah.  Jurusan Tata Busana pun juga tak ketinggalan, para siswa baru disuguhi penampilan modeling yang memamerkan busana hasil karya siswa selama mengikuti pendidikan di sekolah.
"Yang membuat busana untuk peragaan modeling itu merupakan hasil karya dari siswa. Untuk make-up dan rambut dari anak anak tata rias. Busana yang dipamerkan pun ada juga yang pernah menjuarai lomba tata busana," kata Zahrotul Mufidah, Ketua OSIS SMKN 1 Batu.
Seperti telah diketahui, SMKN 1 Batu kerap kali mendapatkan prestasi baik di tingkat regional hingga nasional. Pencapaian tersebut tentu akan memotivasi siswa lain untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik. Sehingga, hasil karya yang diperagakan pada tata busana kemarin pun juga terdapat hasil karya yang telah mendapatkan pengakuan secara resmi.
"Kita pernah mendapatkan juara 3 tingkat nasional pada acara tahun 2015. Jadi yang diperagakan ini merupakan hasil karya yang telah mendapatkan pengakuan atau prestasi," ungkap Nita Rimayanti selaku Koordinator acara pengenalan ekstakurikuler.
Tak hanya itu saja, prestasi lain yang didapatkan SMKN 1 Batu adalah keberhasilan dalam menjuarai lomba LKS yang digelar pada tahun kemarin. SMKN 1 Batu mendapatkan juara 1 pada bidang tata boga tingkat nasional.
"Iya, tahun kemarin kita mendapatkan juara 1 untuk lomba LKS pada bidang tata boga. Rencananya setelah ini kita naik untuk ditingkat ASEAN," ujar Nita.
Dengan pengenalan ekstrakurikuler tersebut, Nita juga berharap agar hasil dari acara pengenalan ekstrakurikuler dapat menopang prestasi akademik siswa. Selain itu, dengan pengenalan ekstrakurikuler ini bakat dan minat siswa juga dapat berbuah prestasi dan dapat membawa nama baik sekolah.
"Harapannya, tentu bagi siswa kelas 10 lebih tertarik untuk ikut ekskul yang disediakan. Tujuannya juga bisa untuk pengembangan di akademiknya," pungkas Nita. (yan/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :