magista scarpe da calcio Seru! Ditutup Final Futsal dan Basket


Seru! Ditutup Final Futsal dan Basket

 
MALANG – Pekan C21 Prestasi SMPK Frateran diakhiri dengan pertandingan final futsal yang mempertemukan tim dari SDN Bandungrejosari 1 melawan SDN Rampal Celaket 1, kemarin. Pertandingan partai final menjadi jamuan penutup yang seru karena SDN Bandungrejosari berhasil unggul setelah menang dramatis melalui babak tambahan adu penalti.
Pada penutupan Pekan C21 Prestasi SMPK Frateran tersebut,  SDK Santo Yusuf 3 juga berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim dari SDK Mardiwiyata 1 pada partai final basket. Ajang kompetisi yang mempertemukan SD se-Malang ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang identik dikenal dengan kompetisi basket. Hal ini dikarenakan, SMPK Frateran selaku penyelenggara, merupakan sekolah yang terkenal akan prestasi basketnya mulai dari tingkat lokal hingga nasional.
“Memang kita memfokuskan untuk kompetisi yang sudah menjadi tradisi di tempat kita. Apalagi di SMPK Frateran ini sudah lumayan, sering menjuarai turnamen basket dan futsal,” ungkap Maria Liza Atika S.Pd, Ketua Panitia Pekan C21 Prestasi. 
Melalui momentum seperti ini, selain juga sebagai media promosi sekolah, SMPK Frateran juga sekaligus ingin melihat dan mencari bakat baru khususnya dari potensi basket yang muncul dari Pekan C21 Prestasi. SMPK Frateran akan mengasah bakat tersebut sehingga dapat melanjutkan tradisi juara turnamen yang selama ini telah dikenal masyarakat.
“Nah dengan melalui kompetensi ini, selain mewadahi bakat siswa, juga kita  melihat mana saja anak-anak yang memiliki potensi yang bagus. Kita mencari bibit-bibit baru. Kita berkeinginan agar potensi yang mereka miliki dapat terus dilanjutkan dan terus diasah bersama dengan kita,” kata Liza, sapaannya.
Sementara itu, Kepala SMPK Frateran, Frater M. Faustinus BHK, juga mengatakan hal yang senada. Frater Faustinus mengatakan, kompetisi ini memang mencari potensi yang terbaik dari SD se-Malang Raya.
“Dari kompetisi ini, kita bisa melihat potensi yang luar biasa dari anak anak kita. Saya bangga bisa melihat potensi tersebut. Kami percaya tim yang dikirimkan dari sekolah merupakan tim yang terbaik. Namun pada Pekan C21 ini kami mengambil yang terbaik dari yang terbaik tersebut,” ujar Frater Faustinus
Frater Faustinus juga memiliki wacana lain untuk ajang serupa di tahun berikutnya sehingga para peserta dapat lebih termotivasi dalam mengikuti kompetisi, salah satunya adalah dengan mengemas kompetisi dengan sistem piala bergilir.
“Memang beberapa sekolah ada yang memiliki kemampuan lebih dalam hal basket atau futsal. Ada yang rutin tiap tahun pasti mengikuti ajang ini. Ada wacana untuk kompetisi ini digelar dengan sistem piala bergilir, jadi harus berapa kali menang dulu baru bisa membawa pulang piala tersebut,” ungkap Frater Faustinus. 
Suksesnya ajang kompetisi Pekan C21 Prestasi ini, tak lupa Frater Faustinus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi dalam Pekan C21 Prestasi kali ini. 
“Terima kasih kepada donatur, sponsor, dan seluruh sekolah yang ikut andil dalam menyukseskan Pekan C21 Prestasi tahun ini. Saya ucapkan selamat kepada yang berhasil memenangkan kompetisi. Kepada mereka yang belum berhasil, kalian mempunyai kesempatan untuk berlatih dan terus berlatih untuk ajang perlombaan tahun berikutnya,” ucapnya. (yan/sir/oci) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top