SDI Sabilillah Gelar Competition Day 2018

 
MALANG - SD Islam Sabilillah akan menggelar Competition Day antar TK/RA/BA se-Malang Raya. Kegiatan ini digelar untuk memotivasi siswa agar selalu berprestasi. Competition Day tahun ini mengangkat tema “Berkompetisi dalam Ajang Kreativitas Anak Bangsa”.
Kepala SD Islam Sabilillah M Hasan Ya’kub, S.Ag menuturkan, kegiatan Competition Day merupakan ajang membangun motivasi yang kuat dalam unjuk bakat, minat dan kecerdasan siswa. 
“Semoga kompetisi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh penyelenggara, pembina, dan para guru TK/RA/BA se-Malang raya. Sehingga kita dapat membantu memupuk, mengarahkan dan memotivasi siswa menjadi lebih percaya diri, terampil dan berprestasi,” ungkapnya.
Humas SD Islam Sabilillah, Qoni’ah Agustina, S.Pd menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi siswa agar selalu berprestasi. Sesuai dengan motto SDIS yakni Sekolah Para Juara.
“Harapannya, siswa TK/RA/BA terbangun keinginan yang kuat untuk bekerja keras demi mencapai tujuan,” ungkapnya.
Kegiatan utama Competition Day yakni lomba yang meliputi bidang keagamaan dan non keagamaan. Ada 10 lomba yang akan dilaksanakan dua hari, (17-18/2/18). Terdiri dari lomba Futsal, Matematika Kreatif, English for Fun, Menyanyi Tunggal, Tari Kreasi, Mewarna, Salat Berjamaah, Menyusun Huruf Hijaiyah, Hafalan Surat Pendek dan Hafalan Doa Sehari-hari. 
Pendaftaran lomba dibuka 5-15 Februari di SD Islam Sabilillah. Technical meeting akan dilaksanakan, Kamis (15/2/18). 
Salah satu lomba yang selalu ditunggu dan paling seru adalah futsal. Tak hanya siswa yang antusias mengikuti lomba, para orangtua juga tak kalah heboh ketika tim turun di lapangan. Menurut Qoni’ah, lomba ini akan dilaksanakan mengawali rangkaian lomba lainnya. 
“Jumlah peserta kami batasi hanya 16 tim saja, dan setiap sekolah boleh mengirim lebih dari satu tim,” urainya. 
Untuk setiap lomba, lanjutnya, akan ada empat juara yang mendapatkan hadiah. Selain itu, akan ada perebutan juara umum yang akan meraih piala bergilir, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000. (oci/sir)

Berita Terkait

Berita Lainnya :