Tiga PTS Raih Hibah dari Jerman

 
MALANG - Universitas Ma Chung dan dua perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia menerima hibah dari Jerman. Selain Ma Chung, penerimanya adalah Universitas Pembangunan Jaya atau UPJ Bintaro Tangsel, Universitas Surabaya atau UBAYA.
"Hibah ini diterima setelah PTS memenangkan proposal internasional dan menerima hibah penyelenggaraan National Multiplication Training (NMT) dari DAAD dan German Rectors’ Conference (HRK) Jerman," ungkap Rektor UPJ Leenawati Limantara, Ph.D. 
Dijelaskannya, pendanaan hibah diperoleh dari the Federal Ministry for Economic Cooperation and Development (BMZ) Jerman.  Hanya 10 proposal dari total 120 proposal berhasil lolos dan dipilih oleh panitia untuk melaksanakan DIES (Dialogue on Innovative Higher Education Strategies) NMT pada tahun 2018. Sepuluh proposal tersebut berasal dari 10 negara yakni Indonesia, Columbia, Congo, Cuba, Ghana, Laos, Myanmar, Tanzania, Kenya, dan Republik Mali.
Sebagai bagian dari persiapan kegiatan DIES NMT di 10 negara penerima hibah, dipilihlah masing-masing dua orang trainer per negara untuk dipersiapkan dalam kegiatan Train the trainers di Potsdam University Jerman, (13-15/11) tahun lalu.  
"Saya bersama Tatas Brotosudarmo Ph.D dari Universitas Ma Chung menjadi delegasi Indonesia yang berangkat mengikuti kegiatan penting ini," ungkapnya dalam rilis resmi ke Redaksi Malang Post. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :