Aktivis Mahasiswa Digembleng di Dodik Belanegara

MALANG - Universitas Widyagama (UWG) memberangkatkan para ketua Organisasi Mahasiwa (Ormawa) serta 38 mahasiswnya dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) Belanegara di Resimen Induk Kodam V/Brawijaya Depo Pendidikan Belanegara Malang, Senin (24/7).
Kegiatan tersebut digelar usai pelaksanaan ujian akhir semester genap 2016-2017.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UWG, Dr.  Agus Tugas Sudjianto,  ST,  MT, mengatakan, seusai mendapatkan pendidikan ini, mahasiswa bertugas mengimbaskan kepada rekan-rekannya. Terlebih sebagai ketua Ormawa, jiwa kepemimpinan penting untuk dimiliki.
“Targetnya adalah mahasiswa memiliki jiwa kepemimpinan yang prima dan disipilin dalam berbagai situaasi dan kondisi. Setelah ini, tugas mereka harus menularkan ilmu yang didapat kepada seluruh anggota ormawa yang dipimpinnya,” terangnya. 
Materi yang akan disampaikan dalam diklat ini bukan hanya teori yang diajarkan di dalam kelas, namun juga materi fisik di luar kelas. Oleh karena itu, kesehatan menjadi syarat utama mengikuti pendidikan ini. Rektor dan Wakil Rektor III UWG berkesempatan untuk mengisi acara diklat dengan materi leadership hingga penyusunan progaram kerja. Selain itu diisi oleh instruktur dari Depo Belanegara (PBB,  PPM,  TUM,  Proxy war dan sebagainya).
Dalam sambutannya, Warek III mewakili Rektor UWG Prof.  Dr.  Ir.  Iwan Nugroho memberikan pesan kepada peserta untuk menyerap materi yang diberikan secara maksimal, mengingat mereka adalah mahasiwa pilihan. (mg19/oci)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...