Tingkatkan Layanan Pendidikan dengan Spiritualitas Hati

 
MALANG - Kegiatan Perayaan Syukur 90 tahun Kongregasi Frater Bunda Hati Kudus (BHK) berkarya di Indonesia  melibatkan seluruh guru dan karyawan Mardi Wiyata dari unit kerja Region Jawa. 
Yaitu SDK Frateran 1 Kediri, SMPK Mardi Wiyata Kediri, TKK Mardi Wiyata Malang, SDK Mardi Wiyata 1 Malang, SDK Mardi Wiyata 2 Malang, SMPK Frateran Celaket 21, SMAK Frateran Malang, SMPK Mardi Wiyata Malang, SDK St. Xaverius Surabaya, SMPK Angelus Custos 1 Surabaya, SMAK Frateran Surabaya, SMPK Angelus Custos 2 Surabaya. 
Ketua Panitia, Drs. Jeremias T mengatakan di antara tujan perayaan 90 Tahun Frater BHK berkarya di Indonesia kali ini untuk mengajak anggota kongregasi merefleksi dan merevitalisasi tradisi warisan pendiri kongregasi. Termasuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam bidang pendidikan.
"Bersyukur akan penyelenggaraan Tuhan karena perlindungannya selama 90 tahun Kongergasi BHK berkaya di Indonesia. Serta memohon berkat Tuhan agar kongregasi Frater BHK semakin kokoh dalam menghadapi zaman," ucapnya. 
Ia mengungkapkan Perayaan Syukur 90 tahun Kongregasi Frater BHK, dimulai sejak awal Januari lalu. Yaitu dengan kegiatan bakti sosial yang dilakasanakan di setiap sub perwakilan. Dilanjutkan pada 31 Januari dengan kegiatan lomba olahraga voli antar satuan kerja. 
Kemudian pada Kamis (1/2) kemarin digelar  seminar leadership dan pendidikan yang diikuti seluruh peserta.
"Dalam seminar ini peserta diajarkan bagaimana seorang pemimpin maupun guru bisa melayani dengan kasih. Karena roh para guru dalam naungan kongregasi Frater BHK, yaitu mengajar dengan kasih," imbuhnya. 
"Di masa yang akan datang para frater, guru dan karyawan bisa terus berkolaborasi dengan semangat spiritualitas hati seperti yang diajarkan Yesus," sambungnya. 
Pada Kamis (1/2) malam, kegiatan perayaan dimeriahkan dengan pentas budaya oleh para guru Mardi Wiyata. Di kesempatan itu juga, Kongregasi Frater BHK memberikan penghargaan kepada sembilan orang guru dan karyawan yang telah mengabdi selama 25 tahun. 
"Kami juga menggelar lomba logo 90 tahun frater BHK berkarya di Indonesia. Dan terakhir, kegiatan ini ditutup dengan misa syukur," pungkasnya. (imm/sir/van)

Berita Lainnya :

loading...