Pilrek UB, Seleksi Berkas Lima Pendaftar Diumumkan


MALANG - Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Brawijaya (UB) akan mengumumkan hasil seleksi administrasi, hari ini. Setelah diketahui dari kelengkapan berkas lima pendaftar di Pilrek UB panitia akan langsung memutuskan siapa yang berhak untuk lolos cek kesehatan pada, (5-9/2) di RSSA dan BNN Kota Malang.
“Hari ini (kemarin,Red), berkas lima pendaftar masih diseleksi oleh tim 4. Kemudian besok (hari ini,Red), hasilnya akan kita umumkan sekitar pukul 11.00 WIB,” ujar Latief kepada Malang Post, Jumat (2/2), di ruang Senat UB.
Latief mengungkapkan, salah satu yang dipersyaratkan adalah apakah para calon pernah memiliki pengalaman manajerial. Yakni, paling rendah sebagai Ketua Jurusan atau ketua lembaga paling singkat dua tahun di Perguruan Tinggi Negeri dan paling rendah  sebagai  pejabat eselon II.a  di lingkungan instansi pemerintah.
“Kalau untuk incumbent, Prof. Bisri dan Prof. Nuhfil Hanani pada tahun sebelumnya kan sudah pernah ikut dalam pilrek 2013. Sehingga untuk dua contoh persyaratan tersebut pasti bakal lolos,” terangnya.
Ia menambahkan, bagi tiga calon lain utamanya dari lembaga di luar UB, panitia harus benar-benar ketat melakukan seleksi. Yakni Dr. Drs. Tjahyo Suprajogo M.Si dari IPDN dan dosen UIN Surakarta, Dr Krth. Sujito Satriyodipuro, S.H, M.PD.
Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan undangan bagi mereka yang lolos dan yang belum lolos. Undangan tersebut juga menyangkut menyangkut tes kesehatan. Setelah melakukan tes kesehatan, calon yang lolos akan mendapat laporan dari panitia ke Senat tanggal 15 Februari untuk dilaksanakan sidang pleno senat dari berkas dan kesehatan. (eri/oci)

Berita Lainnya :