Frater BHK Teladani Semangat Pendahulu

 
MALANG - Puncak perayaan 90 tahun Kongregasi Frater Bunda Hati Kudus (BHK) berkarya di Indonesia digelar Jumat (2/2) kemarin dengan misa syukur. Uskup Malang, Mgr Henricus Pidyarto, O.Carm memimpin misa syukur tersebut. Mgr Henricus Pidyarto, O.Carm mengatakan,   usia 90 tahun bukanlah usia yang masih muda.  Melainkan usia yang sudah kenyang akan pengalaman hidup. 
"Tentu para frater pendahulu dan yang melanjutkan perjuangan mereka hingga saat ini, telah merasakan pahit dan manisnya perjuangan dalam melayani umat, " ucapnya.
Pria kelahiran Malang ini bersyukur karena perlindungan Tuhan selama 90 tahun Kongregasi Frater BHK dapat berkarya di Indonesia.  Menurutnya,  pengorbanan para frater tidaklah ringan. "Mereka rela meninggalkan tanah airnya. Mari kita bersyukur kepada Tuhan atas karunia ini, " katanya. 
Tepat pada 2 Februari 2018 kemarin, Kongregasi Frater BHK berusia 90 tahun masa pengabdiannya di Indonesia.  Seluruh unit karya lembaga pendidikan di bawah naungan kongregasi ini secara serentak merayakannya.  Termasuk lembaga yang ada di region Jawa. 
Terdapat 12 lembaga yang tergabung dalam enam kontingen berkumpul di kantor Yayasan Mardi Wiyata. Yaitu kontingen Para Frater BHK, Unit Kerja Kediri, Unit Kerja Surabaya 1, Unit Kerja Surabaya 2, Unit Kerja Semeru,  Unit Kerja Celaket 21 dan Unit Kerja SMAK Frateran Malang. 
Seluruh peserta dari kontingen tersebut mengikuti rangkaian acara perayaan selama tiga hari berturut-turut.  Di antaranya para frater,  guru,  karyawan dan siswa sekolah dalam naungan  Yayasan Mardi Wiyata.
Adapun rangkaian acaranya,  terdiri dari upacara pembukaan, lomba volly putra dan putri, seminar pendidikan dan leadership, pentas budaya, dan lain-lain.  Seluruh rangkaian acara ini ditutup dengan misa syukur. (imm/van) 

Berita Lainnya :

loading...