magista scarpe da calcio Pejabat IPDN Incar Posisi Rektor UB


Pejabat IPDN Incar Posisi Rektor UB


MALANG – Empat calon resmi ‘bertarung’ memperebutkan posisi Rektor Universitas Brawijaya (UB). Yaitu, Dekan Fakultas Pertanian UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani A.R, M.S, incumbent Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri, M.S, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Peternakan UB, Dr. Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc dan Kepala Pusat Penelitian dan Kajian Kebijakan Publik IPDN Dr. Drs. Tjahyo Suprajogo, M.Si.
Satu pendaftar, Dosen UIN Surakarta, Dr Krth. Sujito Satriyodipuro, S.H, M.Pd yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor IV Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) tidak lolos administrasi.
“Empat pendaftar yang lolos tahap penjaringan adminsitrasi, masih akan menyelesaikan penjaringan untuk cek kesehatan jasmani dan rohani di RSSA yang akan kami umumkan pada Senin (5/2) besok. Setelah itu, dilanjut tes bebas narkoba oleh BNN,” ujar Ketua Senat Akademik Universitas Brawijaya, Prof Dr Ir Arifin M.S, kemarin.
Ia menambahkan, empat orang tersebut saat ini masih belum berstatus bakal calon. Karena bisa saja setelah lolos administrasi akan gagal pada tes kesehatan. Sedang, satu pendaftar yang tidak lolos, yaitu Sujito dari UIN Surakarta, karena ada beberapa berkas yang belum dilengkapi.
“Ada dokumen milik satu pendaftar yang validitasnya tidak memenuhi syarat dan tidak bisa dilengkapi dalam batas waktu yang telah diberikan oleh panitia,” terangnya.
Usai tes kesehatan, akan dilanjut dengan penyampian visi misi yang akan dilakukan secara terbuka dengan mengundang seluruh anggota senat, dosen, perwakilan mahasiswa, perwakilan karyawan dan undangan dari pejabat Mendagri. Adanya undagan untuk perwakilan pejabat dari Mendagri dikarenakan ada salah satu calon dari luar UB.
“Usai penyampian visi misi tersebut, sejumlah 170 senat akan memilih dan menentukan tiga calon pilrek UB. Pada hari yang sama senat akan melangsungkan sidang senat tertutup dan hasilnya akan dikirim ke Menristek Dikti. Pengumuman hasil ke publik pada 16 Februari,” beber Arifin.
Sementara itu, Dosen UIN Surakarta, Dr Krth. Sujito Satriyodipuro, S.H, M.Pd menjelaskan, ia tidak bisa memenuhi berkas yang disyaratkan karena keterbatasan waktu. “Kemarin memang waktu untuk mempersiapkan beberapa berkas mepet, sehingga tidak bisa memenuhi sayrat yang ditentukan. Saya juga tidak bisa datang untuk menandatangi pakta integritas,” ungkapnya.
Sekretaris Pilrek UB 2018 Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS menambahkan, pilrek kali ini akan sangat menarik. Setelah sekian lama sejak Prof. Darji Darmodiharjo, S.H menjabat sebagai Rektor UB pada 1973-1979, tidak ada lagi rektor yang berasal dari luar UB.(eri/han)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang