Ajak Milenial Sukseskan Pemilu 2019


MALANG - Fakultas Hukum Universitas Wisnuwardhana menggelar seminar bertajuk “Pemilih Pemula: Peran Generasi Pemula Milenial dalam Mensukseskan Pemilu 2019”, Sabtu (23/2). Tak kurang dari 300 generasi milenial yang diwakili oleh siswa-siswi SMA dan SMK se-Malang Raya memenuhi ruangan aula lantai dua Universitas Wisnuwardhana. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan 17 April mendatang,
Wakil Ketua Panitia Seminar, Ridayanti mengemukakan, seminar ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan informasi mengenai pemilihan umum khususnya bagi generasi milenial.
“Sebagai salah satu institusi pendidikan hukum di Kota Malang, kami ingin memberikan sosialisasi bagi para pemilih pemula supaya tidak salah pilih. Kami berusaha memberi pandangan dari berbagai sudut, agar nantinya mereka tidak apatis, karena generasi milenial ini mempunyai andil yang sangat penting dalam Pemilihan Umum 2019,” jelas Rida.
Seminar yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Wisnuwardhana, Prof. Dr. Suko Wiyono S.H.,M.H ini menghadirkan tiga pembicara dari berbagai bidang diantaranya Santoko, Spdi (Ketua KPUD Kabupaten Malang), Heru Mulyono, SIP, MT. (Sekretaris Bakesbangpol Kota Malang) serta Dr. Imam Ropii, S.H.,M.H (Dosen Pascasarjana Universitas Wisnuwardhana).
Menurut Heru Mulyono, saat ini generasi milenial mempunyai massa yang besar. Kota Malang sendiri memiliki kurang lebih 25 ribu potensi pemilih muda pada Pemilu 2019. “Generasi milenial ini mayoritas merupakan calon pemilih tidak loyal atau swing voters. Maka penting untuk dapat mencari dan menyaring informasi sendiri di tengah teknologi informasi yang berkembang kian cepat, agar tidak mudah termakan oleh berita-berita hoax,” kata Heru.
Dalam seminar tersebut, berbagai materi umum mengenai Pemilihan Umum 2019 disampaikan lengkap melalui bahasa-bahasa yang mudah diterima oleh generasi milenial. (ae6/adv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :