Antarkan Prodi Farmasi Raih Akreditasi B


MALANG - DI masa kepemimpinannya, Dekan FKIK UIN Maliki Malang Prof Dr Bambang Pardjianto, Sp.B.,Sp.BP-RE(K) sukses mengantarkan program studi Farmasi meraih akreditasi B. Sementara Program Studi Pendidikan Dokter masih terakreditasi C, dan ditargetkan meningkat menjadi B pada tahun ini.
“Bulan Februari ini tim akreditasi akan survei, target kami harus mengalami peningkatan,” jelas Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. dr. Achdiat Agoes, Sp.S.
Saat ini di FKIK terdiri dari tiga Program Studi yaitu Farmasi, Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter. FKIK memiliki kurang lebih 50 Dosen tetap dan 15 karyawan. Memiliki fasilitas gedung tersendiri di Tlekung, unrejo, Kota Batu yang sudah mulai efektif digunakan kegiatan belajar mengajar pada semester ini. Fasilitas untuk FKIK tersebut juga biasa disebut sebagai Kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Melalui proses yang cukup panjang yaitu sejak perencanaan pada tahun 2009 hingga akhirnya berdiri pada tahun 2016, sehingga memakan waktu sekitar tujuh tahun. FKIK merupakan gabungan dari Program Studi Farmasi yang lebih dulu berdiri pada tahun 2012, dan Program Studi Pendidikan Dokter. Karakteristik khusus yang dimilikinya adalah pendidikan kedokteran yang disertai dengan pendidikan akhlak. Sehingga lulusan yang dihasilkan akan memiliki keluasan ilmu serta kedalaman profesi. (mg3/oci)

Berita Lainnya :