Berikan Pengalaman Belajar Terindah untuk Siswa


GEDUNG pemerintahan Kota Malang menyambut hangat ketika sepatu-sepatu siswa SD Qurrota A'yun menginjak lantai gedungnya. Kunjungan ke lembaga eksekutif tak berhenti sampai di Kota Malang saja, rencananya mereka akan mengunjungi istana negara Kamis-Sabtu, (24-26/1/19) mendatang.  Program khas SD Qurrota A'yun untuk mengenalkan kepada siswa tentang para pemimpin mereka sekaligus membangun mimpi mereka untuk jadi pemimpin kelak.
Senin, (21/1/19), sebanyak 55 siswa SD Qurrota A'yun mengunjungi kantor Pemkot Malang dan DPRD Kota Malang JL Tugu. Didampingi kepala sekolah dan beberapa guru serta wali kelas, anak-anak tiba di balai kota pukul 12.00 WIB. Kunjungan ini merupakan rangkaian awal dari study tour yang akan digelar (24-26/1) ke Istana Negara, MPR RI, dan KPK.
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd menyambut baik kunjungan tersebut dengan sekaligus memberikan informasi sistem pemerintahan di Kota Malang. Dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor DPRD Kota Malang yang diterima Hj. Sulastri Amd.Keb dari fraksi partai Demokrat beserta anggota lainnya. Anggota dewan ini juga tampak senang karena di awal kedatangannya, langsung disuguhi dengan yel yel khas Qurrota A’yun yang berbunyi ‘Badan sehat, jiwa kuat, suka membaca, rajin berdoa, akhlak mulia dan cerdas’. Suguhan ini pun tampak cukup menarik perhatian anggota dewan sehingga sampai meminta diteriakkan kembali yel yel tersebut.
Melihat kesemangatan siswa SD Qurrota A’yun, Sulastri pun juga berpesan agar tetap semangat pula dalam belajar karena masa depan bangsa bergantung pada generasi saat ini.
“Selamat dan terima kasih, ayo berjuang terus untuk Indonesia Jaya. Terus semangat, berjiwa pahlawan, gotong royong, berjiwa jujur, melihat dan mengatasi suatu masalah, itu yang harus ditanamkan di setiap anak bangsa sejak masih kecil. Masa depan bangsa ini tergantung pada kalian,” kata Sulastri di penghujung sambutannya.