Cumlaude yang Sukses Berorganisasi


DENGAN IPK 3,94137 menjadikan Tomy sebagai lulusan terbaik Prodi Manajemen STIE Malangkucecwara Tahun Akademik 2018-2019. Sebagai lulusan terbaik tentu mahasiswa asal Riau ini memiliki prinsip dan acara tersendiri menjadi mahasiswa yang baik dan berprestasi.
Menurutnya, masa kuliah merupakan masa yang urgent untuk menentukan sikap kemana langkah yang harus diambil untuk menuju masa depan. Oleh karenanya, menjadi mahasiswa tidak boleh hanya bergelut di bangku kuliah saja. Potensi diri harus dipacu agar terus berkembang dan siap menghadapai era global.
Sebab kata dia, saat ini dunia kerja maupun kehidupan bermasyarakat tidak membutuhkan orang yang hanya pintar. Tetapi memiliki keterampilan dan soft skill yang bagus.
“Jadi mahasiswa jangan hanya hidup di kelas dan di rumah, tapi juga aktif di organisasi dan berbagai kegiatan di luar perkuliahan,” ujarnya.
Menurutnya, di organisasi mahasiswa diajarkan banyak hal. Antara lain leadership, manajemen, team work dan hal-hal lain yang menunjang kompetensi.
“Meskipun tidak terlalu aktif, tapi jangan lantas anti organisasi. Karena disitu kita bisa belajar banyak hal untuk pengembangan diri dan hidup bersosial,” ungkapnya.
Mahasiswa yang juga pernah menjadi Putera Kampus ABM tahun 2015 ini memiliki prinsip, jika ingin sukses harus bekerja keras dan rendah hati. Kesombongan akan membawa seseorang jauh dari kehidupan sosial yang harmonis.
“Sikap sombong membuat hidup kita terkucilkan. Maka tidak akan sukses orang yang terbuang dari pergaulan,” pungkasnya. (imm/adv/oci)

Berita Lainnya :