D’Kross Meriahkan Perayaan HUT SMAN 3 Malang

 
MALANG – Perayaan HUT ke-66 SMAN 3 Malang, Kamis (9/8), semakin semarak dengan kehadiran band asal Malang d’Kross. Dengan alunan lagu energik band ini mengajak semua siswa untuk menyanyi bersama. 
Tampil dengan formasi lengkap, penampilan band d’Kross makin spesial karena berkolaborasi dengan salah satu gitaris papan atas nasional, Noldy Benyamin Pamungkas yang notabene juga alumni Bhawikarsu (slogan SMAN 3).Dengan alunan pusik dan lagu penuh semangat siswa bernyanyi dan bergoyang bersama. Kehadiran d’Kross di SMAN 3 Malang ini pun memberikan motivasi tersendiri pasalnya beberapa personilnya merupakan alumni dari sekolah yang dikenal dengan sebutan Bhawikarsu tersebut.
Frontman d’Kross, Ade Herawanto, mengungkapkan, perkembangan SMAN 3 Malang sangat pesat sekali hingga menjadi sekolah yang luar biasa hingga sampai saat ini. Dari dulu hingga kini banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh semua warga Bhawikarsu.
“Ketika masih zaman saya sekolah disini, SMAN 3 Malang sudah menjadi trendsetter, khususnya dalam bermusik yang dimulai dari Bhawikarsu ini,” kata Sam Ade, sapaan akrabnya.
Lebih lanjut, Sam Ade selaku perwakilan dari d’Kross juga melihat banyak bakat dan minat para siswa terhadap musik, sebagian dari mereka juga menyukai aliran punk. Untuk itu pejuang Bhawikarsu harus benar-benar mampu menjadi sosok yang baik dan benar.
“Diusianya SMAN 3 Malang yang ke-66 ini bagai padi semakin berisi namun juga harus semakin menunduk. Yang paling penting adalah mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama di lingkungan sekolah dan keluarga,” tegas pria yang juga Kepala Dispenda Malang sekaligus alumni SMAN 3 Malang angkatan 1987 itu.
Selain membawakan lagu, d’kross juga mengadakan meet and great dengan warga Bhawikarsu. Suasana perayaan HUT ke-66 terasa hangat dengan kehadiran kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie. Kehadiran pemain Arema ini juga untuk memberikan motivasi kepada siswa bahwa jika sesuatu dikerjakan dengan sungguh-sungguh akan memberikan hasil yang maksimal pula.
Sementara itu, Humas SMAN 3 Malang, Drs. Basuki APP, M.Pd, mengungkapkan, dengan mendatangkan bintangnya Arema tersebut bisa menjadi pelajaran bagi siswa bahwa untuk menjadi pemain sepak bola ada proses yang harus dilalui, tidak serta merta langsung bisa.
“Sharing pengalaman itu juga perlu disampaikan kepada siswa SMAN 3 Malang dengan menghadirkan sumbernya langsung. Namun juga diberi hiburan dari d’Kross supaya siswa juga ada hiburannya,” terang Basuki.
Dari perayaan HUT ke-66 SMAN 3 Malang yang tak kalah pentingnya yakni melibatkan para alumni, seperti tema yang digagas yakni “SMANTI Berbakti untuk Negeri”. Sehingga yang digerakkan bukan hanya siswa atau guru yang masih berada di sekolah namun juga alumni untuk memberikan dukungannya baik berupa fisik maupun nilai-nilai edukasi. (lin/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :