Fasilitas Pendidikan Memadai, Smantarnala Perkuat Eksistensi


BARU berusia dua tahun, SMAN Taruna Nala (Smantar Nala) Jawa Timur mampu mewujudkan mimpi-mimpinya. Sejumlah fasilitas penting segera dimiliki sekolah. Ada kolam renang, fasilitas olahraga dan bus sekolah.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Saiful saat hadir dalam perayaan dua tahun Smantar Nala menyampaikan pemerintah provinsi Jawa Timur berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMAN Taruna Nala dengan meningkatkan fasilitas-fasilitas pendukung.
"Kita sedang proses membangun kolam renang, ini yang direkomendasi oleh KASAL waktu dulu berkunjung ke sini. Insya Allah tahun ini finishing dan bisa segera digunakan,” ujarnya.
Tak hanya itu, perluasan tanah 1 hektar lagi di sekitar sekolah juga disiapkan untuk fasilitas olahraga. Tahun ini juga sudah dianggarkan untuk sarana transportasi yaitu pengadaan bus sekolah khusus untuk SMAN Taruna Nala.
“Ini semua adalah komitmen pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengembangkan sekolah SMA Taruna Nala ini," ujar Saiful dalam sambutannya.
Selain itu, Saiful juga menyatakan bahwa meski ada rencana pembangunan sekolah taruna lain di Jawa Timur, namun Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan terus menjaga, memantau dan mengembangkan SMAN Taruna Nala secara berkelanjutan. Terlebih, pada tahun keduanya ini SMAN Taruna Nala telah membuktikan eksistensinya dengan meraih berbagai prestasi di tingkat nasional.
“Saya ucapkan terima kasih, bahwa di tahun kedua ini SMA Taruna Nala ini suaranya, keberadaannya, sudah cukup mengaung di tingkat nasional. Ini suatu prestasi bagi semuanya,” ungkapnya.
Pemerintah Jawa Timur, lanjutnya, berkomitmen untuk mengembangkan SMAN Taruna Nala ini meskipun nantinya juga akan dibentuk taruna lain.

Berita Lainnya :