FIA UB Optimis Pertahankan Akreditasi 6 Program Studi


MALANG - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) tengah mempersiapkan berkas kelengkapan akreditasi 4 program studinya. Sebelumnya telah diinput berkas akreditasi 2 program studi lainnya yaitu Program Studi Perpajakan dan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Tinggi.
“Untuk saat ini kami sudah sangat siap untuk akreditasi, meskipun waktu yang diberikan cukup mepet untuk memenuhi syarat pemberkasan,” ungkap Wakil Dekan I Yusri Abdillah, M.Si, Ph.D
Program Studi yang akan memasuki proses input berkas akreditasi adalah Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Administrasi Bisnis, Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi serta Program Studi Pariwisata.
FIA UB berupaya memenuhi aspek-aspek penting untuk mempertahankan Akreditasi yang sebelumnya telah diraih. Selama ini semua aspek telah dijadikan sebagai komponen yang diunggulkan. Sehingga sudah dipastikan bahwa kualitas dari program studi di FIA UB selalu mengalami peningkatan.
Terdapat beberapa aspek utama yang menjadi kriteria penilaian akreditasi oleh BAN PT. Pertama adalah aspek Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung kelangsungan kegiatan pembelajaran di Program Studi yang terdapat di FIA. Untuk kualitas SDM dapat dilihat dari jumlah Dosen yang telah menempuh pendidikan S3 sudah mencapai 85% dari keseluruhannya.

Berita Lainnya :