Gebyar HUT ArtTechnoPreneurship SMP dan SMA Islam Sabilillah Malang


MALANG – Kehadiran Juara The Voice Kids Indonesia 2017, Sharla membuat histeris warga Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA), saat membawakan lagu berjudul kangen. Lagu yang mengisahkan kerinduan mendalam tersebut dibawakan dalam Gebyar HUT ArtTechnoPreneurship SMP dan SMA Islam Sabilillah Malang, Minggu (10/2) lalu.
Kemeriahan semakin memuncak, lantaran gadis berhijab asal Jombang ini menyanyi dengan anggun sembari menyapa penonton lebih dekat. Sharla tidak banyak berada di panggung, tapi membaur, mengajak para penonton nyanyi bersama. Begitupun saat membawakan lagu berjudul Deen Assalam.
"Selamat ulang tahun ke-16 SMP dan ke-5 SMA Islam Sabilillah Malang," serunya Sharla di sela-sela penampilannya.
Tiara , gadis asal Malang yang juga finalis The Voice Kids Indonesia turut menjadi tamu undangan dan membawakan satu lagu. HUT SMP dan SMA Islam Sabilillah Malang kali ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Perayaan dijadikan satu dengan tema ArtTechnoPreneurship (ATP) agar lebih semarak. Jalan sehat yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA beserta orang tua, para guru, dan warga Tunjung Sekar tersebut menjadi pembuka acara.
Jalan sehat diberangkatkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM yang dirangkai dengan peresmian Sabilillah Eco Edu Park milik SMP Islam Sabilillah (SMPIS) Malang.
Penanggungjawab Gebyar HUT ArtTechnoPreneurship, Arif Pandu Winata, S.Pd, mengatakan, dalam pembukaan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang juga turut memberikan motivasi kepada guru dan kepala SMPIS Malang yang menjadi perwakilan Kota Malang sebagai guru dan kepala sekolah berprestasi di tingkat provinsi.
“Beliau juga merencanakan akan membawa destinasi wisata pendidikan ke tingkat nasional, salah satunya terinspirasi dari SMPIS Malang. Selain itu disampaikan pula bahwa Kota Malang akan membuat museum pendidikan,” ungkap Arif.