Generasi Baru SISMA, Kuasai Teknologi dan Berkarakter


MEMILIKI tim pengembang hebat dan berpemikiran maju, jadi aset penting Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA). Tim yang mayoritas beranggotakan akademisi perguruan tinggi ini tak henti menelurkan pemikiran hebatnya untuk kemajuan lembaga. Baru-baru ini, tim yang diantaranya terdiri dari Rektor UM Prof Dr H Ahmad Rofi'uddin, Wakil Rektor IV UM Prof Dr Ibrahim Bafadhal dan anggota lainnya menggagas konsep baru bagi SISMA.
Kepada Malang Post Prof Dr Ibrahim Bafadhal menuturkan, rapat terakhir tim pengembang yang dihadiri lengkap para anggota, memutuskan rumusan baru bagi SISMA.
"Kami memutuskan rancangan baru menyikapi tuntutan masyarakat dan juga perkembangan teknologi, yakni semangat melahirkan generasi baru sekolah Islam Sabilillah Malang," ungkapnya.
Ibrahim menegaskan, era digitalisasi dan revolusi industri 4.0 melahirkan tuntutan baru di dunia pendidikan. Disisi lain, animo masyarakat akan pendidikan karakter dan program tahfidz juga makin tinggi. Berdasarkan hal tersebut, ada beberapa program baru yang akan diterapkan di SISMA.
Program yang pertama, kata Ibrahim adalah komunikasi. Pengenalan bahasa Inggris dan Arab sejak dini akan dikuatkan lagi. Bagi SISMA, penerapan program ini tidaklah sulit. Sebab, kata dia, rekrutmen guru sudah mengutamakan yang cakap berbahasa Inggris. Penerapan di kelas pun akan dimaksimalkan sehingga materi pelajaran tetap bisa dipahami oleh anak dengan baik.

Berita Lainnya :