Jalin Kerjasama dengan Pemkot Pasuruan


MALANG - Politeknik Negeri Malang (Polinema) terus mengembangkan sayap melalui jalinan kerja sama dengan berbagai lembaga, baik pemerintah daerah maupun pendidikan. Terbaru, kampus ini menggandeng Kota Pasuruan untuk bekerjasama dalam berbagai sector, meliputi pengembanga ilmu pendidikan, potensi wilayah dan semua leading sector.
"Bentuk kerja sama tersebut bisa melalui pendampingan, simbiosis marketing pengembangan  produk dan kearifan lokal kota pasuruan," ungkap Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.
Lebih lanjut, kerja sama kedua belah pihak tersebut sudah terjalin khususnya dalam bidang pengembangan usaha dan pendampingan, mulai administrasi hingga pemasaran industri kreatif masyarakat.
Teno sapaan akrabnya yang juga sekaligus alumni Polinema ini, kedepan akan selalu bersinergi untuk saling support dan membantu. Perlu diketahui Kota Pasuruan identik dengan industri logam dan mebel. Hanya saja tidak dibranding oleh kota sendiri sehingga dengan adanya jalinan kerja sama saat ini bisa mengangkat potensi daerah.
"Setelah penandatangan ini, program akan kami laksanakan dan saat ini sudah ada rancangannya," tegasnya.
Dalam penandatangan nota kesepahaman Polinema dengan Kota Pasuruan, program yang menjadi skala prioritas terkait pendidikan, pengabdian, pemberdayaan masyarakat, teknologi dan peningkatan SDM.
Direktur Polinema, Drs Awan Setyawan MM, dalam paparan sambutan, menyampaikan saat ini kampusnya sudah memiliki 23 program studi dari 7 jurusan. Dengan banyaknya prodi itulah Polinema terus mengembangkan kerja sama baik dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan beberapa lembaga pendidikan.
"Dulu hanya ada DIII, saat ini Polinema telah ada program S2 jurusan Teknik Elektro dan akan segera menyusul Akuntansi dan Teknik Mesin," papar Awan.

Berita Lainnya :