Juara Menulis, Beruntung Jumpa Sri Mulyani


BERTEMU dengan sosok wanita cerdas seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi momen tak terlupakan bagi Mahasiswi STIE Malangkucecwara, Hafidhah Fachrania. Pada 2018 lalu, ia bisa bertemu sang menteri berkat prestasinya sebagai Juara Harapan Lomba Menulis Artikel Pajak Tingkat Nasional Direktorat Jenderal Pajak.
“Bagi saya itu sebuah kesempatan yang indah, bisa bertemu dan berjabat tangan dengan menteri keuangan,” ujar Hafidhah Fachrania.
Semangat berlomba menjadikan Hafidhah Fachrania dapat mengembangkan kemampuan dirinya. Baik dalam bidang akademik sesuai pendidikannya di Prodi Akuntansi, maupun wawasan umum lainnya. Yang tak kalah penting adalah pengalaman berharga untuk masa depan yang akan ia capai.
“Yang pertama bagi saya dalam berlomba adalah pengalaman, kemudian mengembangkan wawasan dan memperluas jaringan,” ujarnya.
Selain gemar mengikuti perlombaan, putri dari Praminul Amin dan Godan Hidayati ini juga aktif dalam kegiatan debat. Potensinya dikembangkan dalam club debat yang dibina oleh salah satu UKM di STIE Malangkucecwara. Sehingga rentetan prestasi yang ia peroleh tidak hanya di bidang akuntansi tetapi juga debat.
Antara lain juara harapan lomba Menulis Artikel Pajak Tingkat Nasional, menjadi Finalis Tax Competition DDTC Nasional, Semi Finalis Lomba Akuntansi UNAIR Tingkat Nasional, Juara Harapan Lomba Debat Akuntansi UNESA 2017 dan Juara 2 Lomba Debat Akuntansi Tingkat Jawa Bali 2018.
Dan puncaknya, pada Sabtu (6/4) hari ini, ia dinobatkan sebagai lulusan terbaik dari Prodi Akuntansi Tahun Akademik 2018-2019 STIE Malangkucecwara. Ia yang memperoleh IPK 3,9184 akan diwisuda bersama 170 mahasiswa lainnya. “Saya bersyukur atas pencapaian ini. saya benar-benar tidak menyangka bisa menjadi lulusan terbaik. Dan apapun prestasi yang saya dapatkan, itu berkat doa orang tua dan bimbingan para dosen,” tuturnya.  (imm/adv/oci)

Berita Lainnya :