Kedepankan Praktik Dunia Kerja

 
MALANG – Perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membuat perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta dituntut untuk terus berinovasi bersaing secara global. Termasuk Universitas Prasetya Mulya Jakarta yang menawarkan School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang memiliki beragam program studi untuk mengakomodir minat dari peserta didik. 
Berbagaia program ini dikenalkan kepada masyarakat melalui kegiatan Open House pada Sabtu (22/9) kemarin di Ijen Suites Hotel. Melalui open house ini calon mahasiswa dan orang tua diajak mengenal lebih dekat dengan Universitas Prasetya Mulya.Mereka bisa melihat gambaran karir di masa depan disertai beragam inovasi sehingga dapat memilih jurusan sesuai dengan minat mereka. Tak hanya itu, produk inovasi dari alumni dan mahasiswa seperti Archwear, Rollover Reaction, dan Clave juga turut ditampilkan.
“Selama menempuh perkuliahan di kampus ini kami dipacu untuk adaptif dan belajar dengan cepat. Berbagai pengembangan personal juga digali disini baik melalui organisasi, kepanitiaan, maupun berbagai ajang perlombaan tingkat nasional maupun internasional,” ujar Alumni Universitas Prasetya Mulya, Michael Stefanus.
Dengan kompleksnya pembelajaran yang ada di Universitas Prasetya Mulya bahkan memberikan kontribusi besar di dunia kerja. Lantaran selama kuliah kampus ini banyak mengedepankan praktik dan pengembangan diri terutama dalam bidang bisnis.
“Karena jurusan yang saya ambil bisnis dan saat ini kerja di Traveloka jadi apa yang saya dapatkan di perkuliahan sangat berguna sekali mulai marketing manajemen, operation, dan lainnya sebagainya. Bahkan ketika berkomunikasi dengan bidang lainnya juga nyambung karena pernah diberikan saat kulih,” urai alumni angkatan 2013 yang saat menjabat sebagai Associate Product Manager – International Traveloka ini.
Diawal masa kuliah di Univrsitas Prasetya Mulya mahasiswa akan mengikuti magang kerja di semester 1. Sementara di semester 7 mereka akan diminta membuat curriculum vitae (CV) yang dibandel menjadi satu dengan mahasiswa lainnya. Selanjutnya dikirimkan ke berbagai perusahaan. Perusahaan yang akan memilih mahasiswa mana yang sesui dengan kualifikasi mereka.
“Jadi tak jarang satu mahasiswa mendapatkan undangan interview di beberapa perusahaan. Ini membantu mahasiswa kami dalam mendapatkan pekerjaan, sehingga rata-rata mereka belum lulus namun sudah mendapatkan pekerjaan. Tahun ini sebanyak 70 persen sebelum lulus sudah mendapatkan kerja,” tambah Manager Marketing Universitas Prasetiya Mulya, Elga Fransisca. (lin/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :