Kenalkan Sekolah Gelar Lomba Mewarna


MALANG -  Menyambut pembukaan tahun ajaran baru, SD Muhammadiyah 5 Malang menggelar lomba mewarna  yang diikuti PAUD dan TK se Kota Malang. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah untuk memperkenalkan sekolah pada masyarakat lebih luas.
Acara dimeriahkan dengan penampilan hiburan badut.  Harapannya  peserta tidak bosan dan bisa bernyanyi, berfoto bersama dengan badut karakter Mickey Mouse. Tak hanya itu , beberapa penampilan lain yang tak kalah menariknya dari siswa siswi SD Muhammadiyah 5, seperti senam bersama,  seni tari, drama dan menyanyi. Kepala Sekolah SD Muhammdiyah 5, Muslika S.Pdi  menjelaskan, peserta  mewarna diikuti 25 TK dan Paud se Kota Malang.  
“ Kami menargetkan 150 peserta, namun pada hari H banyak peserta baru yang datang, dan tetap kami persilahkan mengikuti lomba. Jumlah keselurahan peserta kurang lebih 200 peserta, “ kata Muslika.
Dijelaskannya, karena peserta lomba adalah gabungan antara Paud dan TK, ada tiga kategori yang dilombakan, kategori Paud atau Mamamia, Tk A dan Tk B.  Untuk kategori Paud peserta didampingi orang tuanya selama proses mewarna.  Durasi 90 menit yang diberikan kepada peserta untuk mewarna gambar yang bertema olahraga.
“Hasil mewarnai langsung di nilai juri dari sekolah, yaitu guru keterampilan Vira S.Pd dan guru ekstrakulikuler Panca Setyawan S.Pd. “ terangnya.
Dari hasil lomba, pemenang lomba mewarnai kategori Paud, juara  pertama dari ABA 17, kedua dari ABA  5 Malang dan ketiga dari KB Darma Putra. Sedangkan untuk kategori TK A juara pertama  dari TK Muslimat 07, kedua dari ABA 17 dan ketiga dari TK Taman Indria. Untuk kategori TK B juara pertama dari TK Sunan Giri, kedua dari ABA 17 dan ketiga dari TK Muslimat NU 23.
“Pemenang lomba mewarna mendapatkan hadiah berupa  sertifikat, piala, goodie bag dan mendapatkan potongan langsung  50 persen, jika mendaftar di  SD Muhammadiyah 5, “tandasnya. (mp5/sir/aim)

Berita Terkait