Kepala Disdag Beri Motivasi Siswa SMPN 6


MALANG - Alumni mengajar lintas angkatan dalam rangka HUT ke-59 SMPN 6 Kota Malang terasa istimewa. Jumat (11/1) para alumni dari berbagai profesi,  memberi semangat dan motivasi kepada siswa-siswi SMPN 6 Malang. Salah satunya Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang Wahyu  Setianto. Mantan Kadishub ini memberikan semangat kepada adik-adik almameternya.
‘’Saya sangat senang bisa ke sekolah ini. Saya menyempatkan diri untuk bisa datang ke sekolah. Apalagi memberi motivasi kepada anak-anak. Jauh-jauh hari sudah saya jadwalkan agar bisa ikut member motivasi ini,’’ kata Wahyu.
Mengajar sekitar satu jam ini tidak sendirian, namun juga dilakukan para alumni sekolah yang terletak di Jalan Kawi Kota Malang ini. Para alumni dari lintas angkatan ini mengajar di masing-masing kelas.
Wahyu Setianto merupakan alumnus SMPN 6 lulusan tahun 1980. Ia pun bercerita ketika menjadi siswa hingga menjadi salah satu kepala dinas di Pemerintahan Kota Malang.
‘’Kalau ingin sukses harus selalu beribadah kepada Tuhan, harus salat bagi yang muslim. Taat kepada orang tua, patuh kepada ibu dan bapak guru dan mentaati semua aturan-aturan yang ada di sekolah.  Saya sebagai ASN juga patuh pada aturan dan tidak seenaknya sendiri,’’ terangnya.
Untuk lulusan tahun 1989 diwakili Sertu Marinir Haritjik yang bertugas di Yon Kav I Pasmar 2 SBY. Sertu Haritjik bahkan sampai menangis ketika menceritakan masa-masa ketika sekolah di SMPN 6 dulu. Pasalnya, sekolah dilaluinya dengan susah payah. Ia pun mengaku dari keluarga yang pas-pasan dan dari hasil kerja kerasnya hingga kini menjadi prajurit di Yon Kav I Pasmar 2 SBY.
Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 6 Risna Widyawati SPd mengaku sengaja mengundang para alumni untuk memberi motivasi kepada siswa-siswinya.
‘’Di HUT ini, kami ingin ada yang berbeda dari sebelumnya. Kami bersama-sama teman-teman sengaja mengundang para alumni untuk berbagi  pengalaman dan memberi motivasi . Alhmdulillah gayung bersambut, para alumni juga senang. Mereka dari berbagai profesi ada yang dokter, TNI, pengusaha, PNS, wartawan dan lainnya,’’ kata Risna Widyawati.
Selain kegiatan memberi motivasi, Sabtu (12/1) pagi ini juga digelar jalan sehat yang diikuti para siswa dan alumnus. Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko juga merupakan salah satu alumnus SMPN 6 lulusan tahun 1983 yang rencananya akan ikut hadir juga. Begitu juga pemilik Barito Putera Hasnuriyadi juga lulusan tahun 1990. Termasuk CEO Arema FC Iwan Budianto juga alumnus SMPN 6 Malang.(jon/sir/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :