Koleksi Prestasi, SMK PGRI 3 Incar Emas LKS Nasional


SMK PGRI 3 Tlogomas Malang menargetkan medali emas dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK, tahun ini.  Berbagai persiapan telah dilakukan untuk mencapai hasil terbaik khususnya pada bidang lomba yang telah dinyatakan lolos ke tingkat provinsi.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMK PGRI 3 Tlogomas Malang,  M. Lukman Hakim, ST saat ditemui Malang Post,  siang kemarin.
"Tahun ini kita targetkan emas,  mudah-mudahan tercapai," katanya.  
Semangat meraih medali emas LKS tahun ini, merupakan langkah SMK PGRI 3 Malang untuk menghimpun banyak prestasi. Sebab SMK PGRI 3 Malang menargetkan minimal 400 prestasi tiap tahunnya.  
“Oleh karena itu di setiap kompetisi  harus juara, baik akademik maupun non akademik,” ucap Lukman.  
Tahun 2018 lalu target 400 prestasi telah terlampaui. Belum lagi ditambah LKS yang akan diikuti dalam waktu dekat. Sebab LKS yang terlaksana tahun ini merupakan kelanjutan dari LKS 2018.
“Karena ada perubahan di jajaran dinas makanya sampai berlanjut ke 2019,” imbuhnya.
Lukman mengatakan, LKS tidak hanya soal kompetensi,  melainkan juga mental. Dari segi kompetensi,  ia yakin siswa-siswi SMK PGRI 3 Malang mampu bersaing. Hanya saat ini,  para guru tengah menggembleng mental siswa agar semakin siap.
"Kalau kompetensi delapan puluh persen sudah siap. Tinggal kita mengasah mental anak-anak," ucapnya.  
Sebab, kata dia,  dalam perlombaan mental sangat menentukan hasil.  Meskipun dari segi kemampuan terbilang siap,  tapi tidak didukung dengan kesiapan mental, maka hasilnya pun tidak akan maksimal.  
"Itu penting karena sangat berpengaruh pada kompetensi anak-anak saat berlomba," kata dia.

Berita Lainnya :