Kompetisi Futsal Diapresiasi Wawali Sofjan Edi


TIM futsal dari SMP/MTs se-Malang Raya berlaga di ajang Skariga Cup IV SMK PGRI 3 Tlogomas Malang. Kompetisi tersebut sukses dilaksanakan di Lapangan Futsal Champion Tlogomas, Rabu-Kamis, (23-24/1/19). Sorak-sorai ratusan suporter makin memeriahkan kegiatan rutin tahunan SMK PGRI 3 Malang itu.  
Harapan besar pun diungkapkan Wakil Wali Kota Malang Ir.  Sofyan Edi Jarwoko saat hadir membuka acara. Ia menegaskan, melalui kompetensi ini diharapkan peserta mampu mengembangkan potensi mereka. Turnamen futsal dinilainya sebagai satu upaya yang inovatif untuk mengembangkan bakat dan potensi siswa dalam bidang olahraga.  
"Tentu saja ini berdampak pada kecintaan warga Malang terhadap sepakbola," kata Sofjan.
Ia juga mengatakan,  sebuah turnamen merupakan ajang untuk mencari bibit unggul yang memiliki keterampilan dalam bidang sepakbola.
"Selain latihan dan disiplin, cara untuk membangun potensi siswa harus melalui kompetisi. Untuk melihat dan mengukur kemampuan siswa,"  tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut, Edi juga mengungkapkan rasa bangga kepada SMK PGRI 3 Tlogomas dengan segala bentuk kemajuan yang telah dicapai hingga saat ini.
“Semoga selalu menjadi sekolah yang dibanggakan Kota Malang dengan capaian berbagai prestasi di segala bidang," ungkapnya.  
Kepala SMK PGRI 3 Tlogomas Malang M. Lukman Hakim, ST mengatakan,  Skariga Cup merupakan bentuk apresiasi SMK PGRI 3 terhadap siswa yang berpotensi dalam bidang olahraga khususnya futsal. Hal ini juga menjadi bukti bahwa di tengah berbagai kemajuan yang telah dicapai, SMK PGRI 3 Tlogomas juga memperhatikan potensi siswanya di bidang non akademik.
"Kami berusaha mewadahi semua bakat,  termasuk bakat siswa dibidang olahraga," ucap Lukman kepada media.
Menurutnya, siswa yang berpotensi dan memiliki kemampuan dalam sepakbola perlu difasilitasi agar dapat berkembang.  Dalam hal ini,  melalui sebuah turnamen,  SMK PGRI 3 Tlogomas mengambil peran sebagai fasilitator bagi para siswa SMP/MTs yang berbakat dalam olahraga futsal. "Siswa SMK PGRI 3 pun demikian,  kita wadahi sesuai bakat masing-masing," ujarnya.

Berita Lainnya :