Layak Jadi Ikon Pendidikan Kota Malang


WAKIL Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan rasa bangganya terhadap kemajuan pesat yang telah dicapai MIN 2 Kota Malang.
Saat hadir di peringatan HUT KE-41 MIN 2 Kota Malang beberapa waktu lalu, ia berharap madrasah di Jalan Kemantren 2 Sukun ini membawa berkah bagi masyarakat sekitar.
"Berkah dalam artian ilmu yang bermanfaat serta memperkuat nuansa religi di tengah masyarakat," ucapnya.  
Ia juga berharap MIN 2 Kota Malang mampu meningkatkan prestasinya di segala bidang. Pada akhirnya juga mampu membentuk karakter siswa dan warga sekitarnya.
"Kami yakin MIN 2 Kota Malang mampu mencetak generasi berkarakter serta menjadi madrasah hebat dan bermartabat," ungkapnya.  
Edi menegaskan, di era revolusi industri  4.0 saat ini tantangan semakin berat. Lembaga pendidikan menjadi harapan utama pemerintah untuk melahirkan generasi yang unggul dan kompeten.  Menurutnya, madrasah menjadi harapan besar sebagai lembaga pendidikan yang betul-betul menitik beratkan pada akhlakul karimah peserta didiknya.
"Kami bangga pada MIN 2 kota Malang, sebagai lembaga yang mengedepankan mutu pendidikannya baik di pembelajaran maupun sikap dan akhlak anak-anak," tukasnya.
Harapan yang sama diungkapkan Kepala Kantor Agama Kota Malang,  Dr. M. Zaini, MM., MBA. Menurutnya, telah banyak kemajuan yang dicapai MIN 2 Kota Malang. Sebagai lembaga pendidikan berbasis agama, juga unggul di bidang akademik.
"Dan kami bangga, semakin tahun kepercayaan masyarakat untuk madarasah ini terus meningkat. Semoga MIN 2 menjadi ikon lembaga pendidikan khususnya kota Malang bagian selatan," ucapnya kepada Malang Post.
Peringatan HUT KE-41 MIN 2 kota Malang dimeriahkan dengan bermacam kegiatan.  Diawali dengan perlombaan yang dilaksanakan, (26/1). Ada lomba mewarna untuk kalangan siswa-siswi MIN 2, dan lomba alat peraga pembelajaran untuk guru-guru TK tingkat Kota Malang.