Luar Biasa, Wisudawan ITN Malang Arsiteki Transmart


DIBALIK megahnya gedung Transmart yang tengah jadi favorit warga Malang untuk plesiran, ada nama mahasiswa ITN Malang. Dialah Febri Setiawan. Ia merupakan salah satu dari pengawas pelaksana pembangunan Transmart Malang. Febri adalah salah satu dari 303 mahasiswa yang akan diwisuda, hari ini. Agenda wisuda periode 61 digelar di Kampus 2 ITN Malang. Lantaran aktif pada berbagai projek terkait pembangunan yang menjadi bagian dari jurusannya yaitu teknik sipil, ia dilibatkan pada proyek-proyek pembangunan besar di Malang.
Pengalaman Febri dalam sebuah proyek cukup banyak. Di antaranya sebagai asisten dosen untuk tugas analisa struktur di ITN, asisten lab hidrolika di ITN, asisten perancangan struktur renovasi Gor Lombok Barat.
Kesuksesan yang ditorehkannya dilalui dengan perjuangan. Sebenarnya, orang tuanya tidak mampu membiayainya untuk kuliah, Febri Setiawan tetap optimis untuk melanjutkan studi hingga perguruan tinggi. Hal itu terbukti, Febri merupakan salah satu mahasiswa yang berhasil menempuh pendidikan di ITN melalui jalur Bidikmisi Kemenristek Dikti. Semasa kuliah ia pernah membuat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) hingga tembus pendanaan. Ia juga pernah masuk 10 besar finalis dalam lomba beton tingkat nasional di Universitas Kristen Petra Surabaya.

Berita Lainnya :