Maret, Rektor UNISMA Dilantik Jadi Ketum FR PTNU se-Indonesia


MALANG - Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (FR PTNU) se Indonesia, Rektor UNISMA Prof. Dr. Masykuri,M.Si akan segera dikukuhkan pada Maret tahun ini. Acara pengukuhan akan dihelat di Kampus UNISMA dibarengi dengan event simposium dengan tema "Internasionalisasi Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 & Society 5.0.
Tema tersebut dipilih karena dirasa menjadi urgensi yang harus segera ditemukan solusinya oleh forum tersebut. Masa transisi dari revolusi yang sedang terjadi harus dibarengi dengan kesiapan generasi di lingkup PTNU agar tidak tertinggal seiring pergerakannya. Kemudian pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) juga menjadi misi yang terus menjadi fokus PTNU seluruh Indonesia.
"Langkah selanjutnya yang akan kami ambil adalah terus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia di lingkup PTUN se Indonesia, dengan cara mendorong studi tingkat lanjut dari kalangan dosen dan mahasiswa, baik itu pada ranah nasional maupun internasional" ungkap Prof Masykuri.
Melalui usul yang disampaikan Rektor UNIRA Hasan Abadi, M.AP, bahwa Ketua Umum FR PTNU harus berasal dari Rektor PTNU berprestasi seperti UNISMA. Kemudian atas usul tersebut terpilihlah Prof. Dr. Masykuri, M.Si secara aklamasi sebagai Ketua Umum Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (FR PTNU) se Indonesia, pada Jumat (15/2) lalu.
"Kedepannya forum ini harus meningkatkan fungsinya dalam menjembatani perselisihan yang selama ini dialami oleh Perguruan Tinggi Islam di Indonesia, yaitu benturan wewenang antara Kemenag dan Kemenristek Dikti," imbuhnya. (mg3/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :