Mengagumkan, Siswa SDIT Ahmad Yani Hafal Alquran


MALANG - Surat Al-Mulk dibacakan dengan sangat merdu oleh Najwa, siswi kelas 3 SDIT Ahmad Yani. Ia membacanya dengan lancar. Dan hebatnya,  tanpa teks. Surat yang mengawali Juz 29 Al-Quran ini dibacanya untuk membuka acara Gebyar Lomba Prestasi Anak Muslim 2019, Sabtu (9/2).
Seleluruh hadirin tampak menyimak dengan seksama ayat-ayat Suci Alquran dengan penuh khidmat. Mengawali acara dengan lantunan Kalam Illahi,  membuat suasana semakin sejuk. Najwa, adalah salah satu siswa SDIT Ahmad Yani yang telah mampu menghafal Alquran sebanyak 2 juz.  Teman-temannya,  juga banyak yang sudah hafal surat-surat Alquran yang ada di juz 29 dan 30.
Tidak sekadar hafal,  tapi mereka juga mampu menguasai cara membaca yang baik,  sesuai dengan ilmu tajwid yang benar. Di pembukaan acara Gebyar Lomba Prestasi Anak Muslim tersebut, beberapa siswa juga tampil di atas panggung. Mereka di tes secara langsung oleh guru dan undangan untuk mengetahui kemampuan dalam membaca, menghafal dan penguasaan terhadap tajwid. Hasilnya, seluruh pertanyaan yang diajukan dijawab dengan lugas,  cepat dan tepat.
Kemampuan luar biasa yang dimiliki siswa-siswi SDIT ahmad Yani ini membuat para hadirin kagum. Hal tersebut menjadi gambaran akan kualitas dan mutu pengajaran yang diterapkan oleh sekolah yang tidak hanya menekankan akademik,  tetapi juga keimanan dan akhlakul karimah.
Penampilan hebat oleh para siswa di bidang Alquran ini menjadi warna dalam acara pembukaan Gebyar Lomba Prestasi Anak Muslim 2019. Acara ini diikuti sebanyak 500 siswa TK yang memadati halaman SDIT Ahmad Yani sejak pagi.
Mereka ikut memeriahkan acara Gebyar Lomba Prestasi Anak Muslim 2019 yang rutin diselenggarakan oleh sekolah di Jalan Kahuripan tersebut.  Jenis lomba yang digelar antara lain lomba mewarna,  hafalan surat pendek,  fashion show baju daur ulang , senam Maumere guru TK,  menari grup dan da'i cilik.

Berita Lainnya :