Milad ke-11 MIT Ar Roihan Lawang, Dapat Kado Juara Olimpiade Matematika se-Asia


MALANG - Gelaran puncak Acara Milad ke-11 Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Ar Roihan Lawang  pada Minggu (27 /1) berlangsung semarak. Ribuan masyarakat yang terdiri orangtua siswa dan warga sekitar membanjiri pelataran sekolah yang berada di kawasan Jalan Mongisidi No 2 Lawang.
Seperti biasanya, perayaan ulang tahun Madrasah ini diawali dengan pembukaan dan pelepasan balon ke udara, di lanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti semua undangan yang hadir, dengan rute sejauh sekitar 3 Km, start dan Finish di depan Madrasah.
Kepala MIT Ar-Roihan Lawang, Lailil Qomariyah,M.Pd. mengatakan, jika kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Pada tahun ini lomba-lombanya yang biasanya hanya dilingkungan sekolah, kini sampai wilayah Kecamatan Singosari dan Lawang.
Pihaknya, merasa bersyukur karena dalam Milad ke-11, Madrasah banyak meraih berbagai prestasi, yang dianggap sebagai kado sangat istimewa dari salah satu siswanya yang telah mengharumkan nama Madrasah di tingkat Internasional. Adalah Raditya Ilham Dwi Sutrisno, siswa kelas VI yang berhasil membawa pulang medali perak dalam gelaran Olimpiade Matematika se-Asia, yang diselanggarakan di Singapura pada 19-20 Januari 2019 lalu, yang di ikuti 15 Negara.
“Melalui Milad ini, kami berharap kedepan makin banyak siswa yang berprestasi. Tentunya  prestasi siswa dimulai dari prestasi gurunya. Bagusnya tenaga pendidik akan menghasilkan siswa yang berkualitas,” ujar Lailil Qomariyah.
“Ada 30 ekstra kurikuler di madrasah kami, baik akedemik maupun non akademik. Program itu merupakan bentuk pelayanan dan fasilitas yang kami berikan. Alhamdulillah semuanya selalu mendapat dukungan dari wali murid, sehingga dalam kurun waktu 11 tahun usia madrasah, kami telah banyak menghasilkan siswa yang berprestasi. Tapi, ingat itu bukan hanya hasil kerja keras, doa orangtua juga sangat mendukung," papar Lailil.

Berita Terkait

Berita Lainnya :