Pasang Plang dan PJU di Desa Pasrujambe Lumajang


MALANG - Wisatawan yang datang ke Desa Pasrujambe kini tak perlu khawatir tersesat ketika berwisata ke Desa Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Sebab, sejak kedatangan mahasiswa UMM, kini telah dipasang plang dan penerangan jalan umum (PJU). Pemasangan dilaksanakan dengan dibantu warga setempat pada, (12-22/8) lalu.
“ Pembuatan plang penunjuk arah dan batas dusun di seluruh desa bertujuan untuk memudahkan wisatawan dalam menuju lokasi yang dituju.  Juga pembuatan PJU bertujuan untuk memudahkan warga desa Pasrujambe dalam penerangan jalan pada malam hari,” ujar Koordinator Desa Furqon Kurniawan.
Ia menuturkan, KKN Kelompok 46 UMM Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang bertema “Membangun desa unggul, aktif serta komunikatif melalui pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat Desa Pasrujambe”. Kegiatan dilaksanakan 23 Juli-23 Agustus. Selain itu, kegiatan lain yang digelar adalah pengobatan gratis. Bekerja sama dengan Puskesmas Desa Pasrujambe,  yakni Kepala Puskesmas Drg.  Indra Alfiyani dan Dr. Demas Windha Pratama. Kegiatan tersebut bertempat di posyandu lansia dusun Tulungrejo desa Pasrujambe.  Kegiatan tersebut dilaksanakan karena warga dusun Tulungrejo sulit mendapatkan pengobatan yang layak  serta lokasi yang jauh dari puskesmas.  Pelaksanaan pengobatan gratis digelar 5 Agustus lalu.
Kegiatan lainnya adalah bazar UKM. Kegiatan ini melibatkan warga dari setiap dusun yang ada di Pasrujambe sebanyak 11 dusun.  Dalam perlombaan trsebut dinilai perwakilan UPT Pendidikan dan Kecamatan Pasrujambe.  Tujuan dilaksanakannya lomba bazar UKM untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa di desa Pasrujambe terdapat banyak potensi yang harus diolah dan dikembangkan.  Pelaksanaan kegiatan lomba bazar yaitu 20 Agustus. (oci/adv)

Berita Lainnya :

loading...