Pembuat Game Adventure The Guardian


MALANG - Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika ITN Malang, Miftakhul Huda, membuat terobosan baru dengan membuat game adventure bernama “The Guardian”. Game dengan metode Finite Sate Machine (FSM) menghadirkan alur cerita yang yang menarik, pasalnya di dalam permainan terdapat konflik antara pemain dengan enemy yang menuntut kewaspadaan dan ketenangan untuk menyelesaikan permainan.
Metode FSM yang diterapkan oleh Miftakhul merupakan bagian dari kecerdasan buatan atau artificial intelligence untuk pengambilan keputusan karakter Non Playable Character (NPC). Yakni karakter yang digerakan oleh kecerdasan buatan tanpa melibatkan kontrol dari pemain yang digunakan di dalam game.
Mahasiswa kelahiran Malang, 21 Juni 1990 ini membuat game untuk usia 14 - 24 tahun. Rata-rata pemain bisa menguasai game ini dalam waktu yang kurang lebih 10 menit untuk kategori master. Sedangkan untuk levelnya, game ini tersedia hingga level 3. Game The Guardian saat ini direspon positif sebesar 55,56 persen dari pengguna. (lin/sir/oci)

Berita Lainnya :