Please disable your adblock and script blockers to view this page


Peringkat Melesat, ABM Dipercaya European Commission


MALANG - Sabtu (6/4) hari ini, STIE Malangkucecwara Malang (ABM) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana (S1), Pascasarjana (S2) semester gasal 2018-2019 serta pelepasan lulusan PPAk. Jumlah calon wisudawan dan wisudawati sebanyak 173 orang. Terdiri dari 92 orang Prodi Akuntansi , 58 orang dari Prodi Manajemen, 18 orang pascasarjana dan 5 orang lulusan PPAk.
Ketua STIE Malangkucecwara Malang, Drs. Bunyamin, MM., Ph.D. mengatakan, dalam kurun waktu satu semester banyak prestasi  yang telah dicapai oleh STIE Malangkucecwara Malang. Antara lain, dua program studi Akuntansi dan Manajemen mendapat nilai Akreditasi A dari BAN PT.
“Nilai akreditasi A dari dua prodi ini termasuk dari empat persen dari total prodi yang memiliki akreditasi A di Perguruan Tinggi Kopertis Wilayah VII Jawa Timur,” ucapnya.
 Berdasarkan klasifikasi dan pemeringkatan sesuai SK Menristek dan Pendidikan Tinggi tahun 2018, STIE Malangkucecwara Malang menduduki peringkat ke-2 nasional dengan kategori Sekolah Tinggi di Indonesia. Dan peringkat ke-75 kategori seluruh PTN-PTS se Indonesia. Serta masuk 55 terbaik PTN-PTS Jurusan Akuntansi dan masuk 76 terbaik PTN-PTS Jurusan Manajemen seluruh Indonesia.
“Ini merupakan perkembangan yang patut kita syukuri sebagai prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.
Selain itu, Bunyamin menambahkan, mulai tahun ajaran 2018-2019 STIE Malangkucecwara Malang dipercaya DIKTI dalam Program Darmasiswa dengan menerima mahasiswa asing. Saat ini sudah ada beberapa mahasiswa asing yang belajar di Kampus ABM. Diantaranya dua orang dari Mesir, dua orang dari Jepang, dua orang dari Madagaskar dan satu orang dari Nigeria. “Selama di kampus ini mereka belajar tentang Bahasa dan Budaya Indonesia yang dipandu langsung oleh ISP (Indonesia Study Program) dan KUI (Kantor Urusan Internasional),” tuturnya.

Berita Lainnya :