Perkuat Silaturahmi, Rapatkan Barisan Majukan Sekolah


MALANG – Ajang halal bihalal yang digelar Sabtu (15/6) lalu dijadikan Sekolah Inovasi SMP Muhammadiyah 2 Malang sebagai ajang memperkuat silaturahmi sekaligus merapatkan barisan demi memajukan sekolah.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Malang, Drs H Mardjono M.Si menyebutkan, diberlakukannya PPDB dengan sistem zonasi membuat sekolah swasta harus lebih giat lagi untuk mendapatkan siswa. Karena itu pada halal bihalal kali ini menjadi momen yang tepat untuk seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah 2 Malang merapatkan barisan dan berjalan beriringan guna mencapai tujuan bersama.

“Mari kita bersama-sama menjadikan SMP Muhammadiyah 2 Malang menjadi sekolah inovasi yang unggul, terdepan dan bersaing dengan lainnya. Dengan demikian, target untuk mencetak siswa berpendidikan karakter dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” terang Mardjono.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh perintis SMP Muhammadiyah 2 Malang, Drs H Muqaddas Murfadla, Ketua Dikdasmen PCM Blimbing, Dr H Mukhlis Mas’ud MM dan H Muhamad Purnomo Hadi tersebut, Mardjono juga menyampaikan jika sekolah telah melakukan akreditasi sekolah. Ia berharap hasil yang diraih oleh yang pernah mendapatkan pernghargaan sebagai Sekolah Islam Unggul Dalam Mutu & Kualitas Pendidikan Terbaik oleh Karya PendidiIndonesia 2017 ini bisa semaksimal mungkin sehingga kepercayaan masyarakat terhadap sekolah juga semakin meningkat.

Dalam tausiyahnya, perintis SMP Muhammadiyah 2 Malang, Drs H Muqaddas Murfadla mengatakan, membangun sekolah tentu sangat berat. Begitu juga dengan merawat sekolah yang sudah ada, tentu tidak mudah dilakukan. Karena itu, ia memberikan acungan jempol kepada kepala sekolah dan seluruh tenaga pendidik yang hingga sekarang tak pernah lelah berjuang mendidik para siswa.

“Saya memulai (merintis) sekolah ini dengan perjuangan yang cukup berat. Bahkan untuk mendapat siswa, saya dan para guru sampai harus door to door. Alhamdulillah perjuangan kala itu bisa mendapatkan delapan siswa. Saat ini, SMP Muhammadiyah 2 Malang di bawah kepemimpinan Pak Mardjono dan support para guru sudah lebih baik. Karena itu perkuat kekompakan agar ke depan sekolah ini bisa lebih baik lagi dan mampu mencetak generasi bangsa yang membanggakan,” kata Muqaddas. (nda)