PPDB SMP Negeri, Pergeseran Nilai dalam Hitungan Menit


MALANG - Pendaftaran PPDB SMP Negeri hari kedua terus meningkat. Seperti di SMPN 13 Malang, sampai kemarin (10/7), sudah ada 124 pendaftar dalam kota dan 15 dari luar kota. Sedangkan kuota jalur reguler online yang tersedia 141 peserta didik.
Ketua PPDB SMPN 13 Malang, Mohammad Amrozi Hamidi, MM, mengatakan, pagu yang jalur reguler online ini pada awalnya hanya sejumlah 108, siswa namun lantaran pada jalur zona wilayah beberapa waktu lalu tidak terpenuhi maka kekurangan tersebut ditambahkan pada seleksi kali ini.
“Pagu keseluruhan di SMPN 13 Malang sebanyak 270 siswa, yang sudah diterima jalur wilayah ada 129 peserta didik,” ujar Amrozi.
Sementara itu, pendaftar di hari kedua PPDB reguler online dibuka jumlah peserta terus meningkat meskipun tidak terlalu tinggi. Di hari pertama, sudah ada 100 calon siswa yang mendaftar di SMPN 13 Malang. Nilai keseluruhan siswa yang masuk sangat bervariasi, namun masih dalam ketegori tinggi.
Pergerakan nilai yang masuk SMPN 13 Malang cukup cepat. Hanya berselang beberapa menit nilai terendah dan tertinggi sudah berubah. Yang mulanya nilai terendah siswa dalam kota 71.5 berubah menjadi 72.0.
Sementara nilai tertinggi siswa dalam kota hingga berita ini ditulis sudah mencapai 86.6. Sedangkan nilai peserta didik luar kota terendah 77.6 dan tertinggi 91.9.
"Nilai akan terus bergeser hingga hari terakhir pendaftaran. Sehingga agar bisa aman masuk SMPN 13 Malang paling tidak minimal nilai rata-rata diatas 7," imbuhnya. (lin/oci)

Berita Lainnya :