Ratusan Siswa SD Dilatih Siap UN


MALANG – SMP Aisyiyah Muhammadiyah 3 Malang melakukan tryout yang diikuti sejumlah SD Muhammadiyah.  Kegiatan tryout yang dilakukan di sekolah, dimulai pada pukul 08.00 WIB ini disambut antusias oleh para peserta tryout. Tujuan dilaksanakannya untuk  memperkenalkan profil sekolah dan juga melatih siswa untuk siap menghadapi UN 2019.
Try out ini akan dilaksanakan dua gelombang, pada hari ini khusus untuk sekolah SD Muhammadiyah dan 25 Februari 2019 untuk SD Negeri dan Swasta yang ada di kota Malang. Peserta hari ini berjumlah hampir 100 orang ini berasal dari beberapa SD Muhammadiyah, diantaranya SD Muhammadiyah 1, 2, 5 dan 9.  
“Soal-soal yang di tryoutkan disini langsung dari lembaga bimbingan Primagama, soal yang diujikan dari mata pelajaran bahasa Indonesia, matematika dan IPA yang keseluruhannya berjumlah 100 soal,” ujar Waka Kesiswaan SMP Aisyiyah Muhammadiyah 3 Ahmad Afif S.H.
Sekolah juga akan memberikan 10 penghargaan kepada siswa-siswa peserta tryout yang mendapatkan nilai tertinggi. Peringkat tediri dari 8 orang dari SD Muhammadiyah 8, 1 dari SD Muhammadiyah 1 dan 1 dari SD Aswaja.  Adapun urutan peringkatnya adalah Pasha Kirana Mahe, Naila Syarifata,  Zakia Ikmilia S, Ida Nur Mahiroh, Naila Hisanah, M Ashhab F, Najah Vindy P, Istiqomah Amelia, Iqbal Islami F, Fafa Febriansah.
Kegiatan tryout ini diharapkan dapat menarik sejumlah siswa untuk menjadikan SMP Aisyiyah untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMP.
“Karena selain belajar akademik juga diajarkan pembelajaran untuk membentuk karakter yang agamis, agar terciptanya moral yang baik. Selain itu nanti juga akan memperkenalkan beberapa esktrakurikuler yang akan ditampilkan untuk menghibur para siswa sembari menunggu hasil tryout,” bebernya.
Kegiatan ekstrakurikuler yang ditampilkan diantaranya tahfid, pembacaan puisi, tari topeng malangan, teater dan band.  
“Penampilan ekstrakurikuler ini selain untuk memperkenalkan kegiatan sekolah kepada siswa juga untuk menarik minat siswa, agar kedepannya sudah punya gambaran apa yang sesuai dengan  bakat dan minatnya,“ pungkasnya. (mp5/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :