Saint Joseph 2 Smart Competition, Ajang Kompetisi Sains, Seni dan Olahraga


MALANG - Tinggal sembilan hari lagi,  Saint Joseph 2 Smart Competition (SJ2SC) kembali akan bergulir. Kompetisi tingkat Sekolah Dasar se-Jawa Timur ini merupakan agenda SMPK Kolese Santo Yusup 2 Unit Simpang Borobudur Blimbing yang akan dimulai, 22 Februari mendatang. Tahun ini, SMPK Kolese Santo Yusup 2 menggelar SJ2SC yang ke-7, sebagai agenda rutin setiap dua tahun sekali.
SJ2SC digelar bertujuan untuk mewadahi bakat dan potensi siswa SD di bidang akademik maupun non akademik. Melalui kegiatan ini SMPK Kolese Santo Yusup 2 memberikan kesempatan kepada siswa Sekolah Dasar  untuk mengembangkan kemampuan mereka di bidang sains,  seni dan olahraga.  "Kami ingin menggali potensi mereka dengan sebuah ajang kompetisi," ujar waka humas SMPK Santo Yusup 2, Dra. C. Firli Harwiyandari.
Ada tiga jenis perlombaan yang akan digelar SJ2SC tahun ini. Yaitu lomba futsal,  tari dan sains. Lomba futsal digelar 22 sampai 25 Februari, lomba tari digelar 24 Februari dan lomba sains dilaksanakan 25 Februari.
SJ2SC SMPK Santo Yusup 2 selalu mendapat respon yang baik dari masyarakat. Termasuk tahun ini,  para peserta  akan memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur. SMPK Kolese Santo Yusup 2 juga menyiapkan total hadiah Rp 16 juta untuk para pemenang, ditambah tropi dan hadiah menarik lainnya.
Firli mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran peserta hingga hari pelaksanaan acara lomba, kecuali lomba futsal.  Pendaftaran lomba ini telah ditutup dan TM telah dilaksanakan pada 12/2 lalu.
"Kami membuka memdaftaran hingga hari H,  untuk tari dan sains.  Sedangkan futsal sudah kami tutup," ucapnya.
Pendaftaran bisa dilakukan di SMPK Kolese Santo Yusup 2, Jalan Simpang Borobudur No 1 Blimbing Malang. (imm/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :