Sekolah Inovasi Lahirkan Siswa Berprestasi


MALANG - Keberhasilan sebuah kapal berlayar, tergantung nahkodanya. Begitupun juga keberhasilan pendidikan karakter di sekolah. Dua periode menjabat sebagai Kepala Sekolah, Drs. H. Mardjono, M.Si berhasil membawa SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang (M2M) melesat menjadi sekolah berprestasi. Terbukti sekolah yang beralamat di Jl. Letjen Sutoyo No.68 Kota Malang ini berhasil menorehkan berbagai prestasi di bidang akademik maupun non akademik.
Kepada Malang Post, Mardjono menuturkan komitmennya terhadap perkembangan pendidikan di Kota Malang. Ini terbukti dengan ditunjuknya SMP M2M sebagai satu dari tiga sekolah piloting Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dalam sistem fullday school di Kota Malang. Hal ini sebagai upaya sekolah dalam membentuk karakter siswa jelang tahun ajaran baru 2019/2020. Lima karakter utama yang menjadi fokus yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
"Tahun ini berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa telah kami siapkan. Diantaranya, penambahan sarana dan prasarana sekolah, penambahan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, peningkatan kompetensi guru melalui program S2, dan pengembangan kompetensi siswa dalam bidang akademik dan non akademik," ujar pria yang pernah menyabet penghargaan sebagai Kepala Sekolah Inspiratif tingkat Nasional ini.