Semangat The World Class Islamic Generation


MALANG - The World Class Islamic Generation menjadi motto utama dari Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang (LPIS), dalam upaya menghasilkan lulusan yang memiliki karakter keislaman, kebangsaan, dan kecendekiaan bertaraf internasional.
“Pendidikan kami berfokus pada mengembangkan ketrampilan berpikir tingkat tinggi, dengan pendekatan  kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif,” jelas Kepala SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Luqman S.Pd, M.Pd
Memberikan pendidikan berimbang antara bidang akademik dan spiritual bagi siswa menjadikan LPIS unggul dan rujukan bagi lembaga pendidikan lain. Menanamkan karakter keislaman kepada siswa melalui pembiasaan pada aktivitas sehari-hari juga menjadi ciri khas LPIS.
 “Sistem pendidikan kami unggul karena solid secara sistem dan substansial,” Kepala Bidang Kerja sama dan bisnis Taufikurrahman, S.Pd, M.Pd.
Untuk itu, lanjutnya, pihaknya terbuka untuk memberikan percontohan (kloning pendidikan,Red) bagi pihak mana pun yang ingin memiliki sistem pendidikan yang telah dirintis oleh LPIS Malang. Beberapa yayasan bahkan sudah membuat MoU dengan LPIS Malang terkait hal tersebut.
LPIS merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menggunakan sistem full day school, mulai pukul 6.30 WIB hingga 15.40 WIB. Dengan tujuan memaksimalkan konsep pembiasaan karakter keislaman pada siswa. Khusus hari Sabtu, menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakatnya di luar bidang akademik.
Ekstrakurikuler menjadi perhatian cukup serius di LPIS, untuk itu telah dirumuskan kurikulum terpadu khusus untuk kegiatan ekstrakurikuler. Kurikulum terpadu tersebut akan mewadahi dan memupuk bakat siswa mulai dari tingkat dasar. Jadi bagi siswa yang memiliki bakat tertentu sejak tingkat SD akan terus dikembangkan hingga tingkat sekolah menengah atas.

Berita Terkait

Berita Lainnya :