Serunya Trial Class SDK Mardi Wiyata 1


RUANG lab multimedia, ruang prakarya dan music SDK Mardi Wiyata 1mendadak ramai dengan puluhan anak TK. Mereka begitu antusias menjajal ragam fasilitas di sana. Di Lab Multimedia misalnya, anak-anak asik bermain game.  
"Horee... Aku menang," teriak salah satu anak dengan kegirangan.  
Guru SDK Mardi Wiyata 1 yang mendampingi juga terlihat sangat sibuk mengarahkan anak-anak tersebut. Game yang dimainkan adalah math command academy, permainan matematika sederhana ini bermanfaat untuk mengembangkan nalar dan konsentrasi anak. Karena selama masa pembelajaran, nalar siswa perlu dirangsang supaya berkembang. Salah satunya bisa menggunakan media aplikasi sebagai sarananya.  
"Tidak harus selalu dengan pelajaran agar anak tidak jenuh," ucap Waka Humas SDK Mardi Wiyata 1, Thoman Anton Wibowo,  S.S. kepada Malang Post.
Begitulah suasana Open Day Trial Class SDK Mardi Wiyata 1. Ratusan anak TK di Kota Malang beramai-ramai 'menyerbu' sekolah di Jalan Jaksa Agung Suprapto Celaket 21 tersebut.
Di ruang prakarya, mereka diajarkan membuat batik dari bahan tisu. Dengan menggunakan bahan pewarna, satu lembar tisu disulap menjadi batik dengan motif bunga beraneka warna. Melihat proses dan hasilnya yang menarik, peserta open day trial class begitu antusias mengikuti kegiatan. 

Berita Lainnya :