magista scarpe da calcio Targetkan Mahasiswa Lulus Dalam Waktu 3,5 Tahun


Targetkan Mahasiswa Lulus Dalam Waktu 3,5 Tahun


MALANG – Tingginya jumlah mahasiswa yang telah diterima bekerja sempat membuat Fakultas Peternakan Unisma kewalahan. Pasalnya, kampus sering kehabisan stok lulusan per periode wisuda saat ada permintaan lulusan dari perusahaan.
“Mereka lulus tepat waktu dan sudah bekerja sebelum wisuda. Saat ada permintaan tenaga kerja dari perusahaan seperti sekarang ini, kami bingung karena banyak yang sudah diterima,” kata Dekan Fakultas Peternakan Unisma, Dr. Ir. Inggit Kentjonowaty, MP.
Setiap kali terdapat permintaan lulusan, pihaknya akan mengirimkan lulusan terbaik. Penilaian tersebut tidak berdasarkan pada nilai akademik saja, namun juga pada softskill, organisasi, dan keaktifan saat mengikuti perkuliahan. Saat ini, pihaknya telah menerima berbagai permintaan lulusan. Padahal, wisuda baru akan dilaksanakan pada awal Oktober mendatang.
Tak hanya waktu tunggu pekerjaan yang rendah, mayoritas mahasiswa dapat lulus hanya dalam waktu 3.5 tahun saja.
“Nilai IPK mereka juga tinggi, menandakan prestasi kami yang bagus. Memang selalu kami sarankan agar di semester enam semua mata kuliah dan proposal tugas akhir telah selesai, sehingga bisa lulus di semester tujuh,” ungkapknya.
Saat ini, Fakultas Peternakan sedang menggalakan berbagai program baru untuk mempertahankan akreditasi A pada penialaian di 2019 nanti. Oleh karena itu, kuantitas dan kualitas penelitian dosen digenjot. Meski sempat mengalami penurunan jumlah proposal yang didanai pada tahun 2016 lalu, namun masih mendapatkan peringkat ketiga dari 10 fakultas di Unisma. Tahun ini, pihaknya akan mendorong dan mahasiswa agar jumlah proposal penelitian yang didanai, semakin tinggi.
Untuk ini, pihaknya memiliki program mewajibkan semua mahasiswa untuk membuat penelitian dan menyediakan fasilitas dosen pembimbing yang baik.“Di Unisma telah ada instruksi dari rektor kepada setiap fakultas untuk memasukkan proposal sebanyak-banyaknya dengan target sekitar 1.500 proposal. Kami sendiri akan targetkan lebih banyak dari yang sebelumnya,” tuturnya. (ras/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang