Terapkan Program Alquran Implementatif


MALANG -  Program Tahfidz Quran Tematik (TQT) di SD Aisyiyah Dinoyo berjalan dengan baik. Seperti yang terlihat Selasa (12/2) pagi, para siswa serius mendengarkan kajian Alquran yang disampaikan guru.   Sesekali mereka membaca ayat yang tengah digali makna yang terkandung di dalamnya.
Misalnya di kelompok siswa kelas 2. Bersama Ustadzah Lailatul Fitriah, S.HI, M.PdI, para siswa disampaikan kisah penuh makna dari sirah Nabi Ibrahim dalam Surat Asshofat. Di materi ini perjuangan dan kegigihan Nabi Ibrahim dalam menegakkan agama tauhid. Diharapkan mampu memotivasi para siswa SD Aisyiyah dalam belajar dan beribadah.  
Koordinator Bidang Keislaman, Reni Nur Farida, S.PdI mengatakan, setiap Selasa,  Rabu dan Kamis, ada program Tahfidz Quran Tematik (TQT) di SD Aisyiyah Malang.  Dilaksanakan pada Pukul 07.00 WIB selama satu jam setelah salat duha.
“Pelajaran ini menerangkan pada siswa akan hikmah dari kisah-kisah yang tersurat dalam Alquran. Seperti kisah para Nabi dan Rasul serta orang-orang yang namanya diabadikan dalam Alquran,” kata Reni Nur Farida.
Reni menjelaskan,  setiap jenjang kelas ditarget untuk menyelesaikan enam kisah.  Sehingga pada saat kelas VI,  siswa sudah mampu memahami dan menguasai minimal 36 kisah yang diceritakan dalam Alquran.
"Pelaksanaannya bisa di musala dengan dibuat beberapa kelompok sesuai kelasnya," ucap Reni.

Berita Lainnya :