Utamakan Pendidikan Karakter, Buka Pendaftaran hingga Juli

MALANG – Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah 2 Malang memegang komitmen tinggi untuk mendidik generasi bangsa dengan semaksimal mungkin. Karena itulah, pendidikan karakter menjadi program utama yang disajikan oleh sekolah yang beralamatkan di Jalan Letjen Sutoyo No 68 Malang ini.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Malang, Drs H Mardjono M.Si mengatakan, untuk mendukung pendidikan karakter siswa tersebut, sekolah memberlakukan fullday school. “Dengan sistem fullday school, pendidikan karakter yang kami terapkan ini insya Allah bisa semakin maksimal,” ujar Mardjono pada Malang Post.Guna mendukung keberhasilan pendidikan karakter, SMP Muhammadiyah 2 Malang juga menerapkan salat berjamaah yang dilakukan tiga kali sehari, yakni Dhuha, Dhuhur dan Ashar. Selain itu, para siswa juga diikutkan dalam program baca tulis Alquran sebagai penyeimbang untuk kegiatan akademis mereka.

Sementara pada program ekstrakurikuler, SMP Muhammadiyah memiliki beberapa unggulan seperti drum band, seni tari, hizbul wathan, futsal dan tapak suci. “Selain itu, kami juga memiliki ekskul desain grafis untuk para siswa mengingat desain grafis merupakan salah satu keahlian kreatif yang sangat diperlukan saat ini,” sambung Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Malang, Drs Hariyoso MPd.Mengenai sarana dan prasarana, imbuh Hariyoso, SMP Muhammadiyah 2 Malang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Seperti ruang KBM, laboratorium, perpustakaan dan fasilitas lainnya, telah tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa untuk menunjang kebutuhannya.

Untuk tahun ajaran 2019/2020, SMP Muhammadiyah 2 Malang sudah membuka beberapa jalur pendaftaran.  Yakni sistem indent yang telah dilakukan pada November 2018 hingga Januari 2019 lalu dan regular yang telah dibuka pada Februari lalu hingga Juli mendatang. Untuk pendaftaran sendiri, dapat melalui jalur online di www.smpmuh2malang.sch.id/ppdb atau menghubungi 082264895169.Pendaftaran juga bisa dilakukan di sekolah secara langsung dengan membawa berbagai kelengkapan pendaftaran sepeti ijazah SD/MI, akta kelahiran calon peserta didik, KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga, dll.“Pendaftaran akan terus kami buka hingga Juli mendatang atau sampai kuota kelas terpenuhi. Untuk satu kelas, kami menyiapkan kuota sebanyak 32 siswa sehingga kegiatan belajar bisa lebih optimal,” lanjutnya. (nda)