Wadahi Potensi di Ajang Prestasi Sekolah Inovasi


MALANG - Meriah, kata itu layak disematkan dalam kegiatan Ajang Prestasi Sekolah Inovasi (APSI) yang ke 8, Sabtu (12/01/19). Acara yang mengusung tema "Membangun Intelektual dan Sportivitas Siswa Berkarakter" ditujukan untuk mencari bibit siswa-siswi berprestasi setingkat SD/MI di Kota Malang. Kegiatan rutin tahunan ini diikuti 20 sekolah di Malang Raya setingkat SD/MI dengan jumlah peserta mencapai 260 peserta.
"Alhamdulillah, antusiasme peserta terhadap APSI sangat luar biasa untuk tahun ini. Kami tidak mengira peserta meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Ini membuat kami semangat menggelar secara rutin kegiatan ini untuk siswa-siswi berprestasi," ungkap Ketua Panitia Raden Rieska Fasah Ananda, S.Pd.
Dalam gelaran APSI tahun ini ada delapan jenis kategori yang dilombakan. Meliputi pildacil, tahfid Alquran, menulis puisi, desain poster, hasta karya, yel-yel PPK, story telling, dan seni bela diri IPSI. Kegiatan yang dibuka Ketua PC Muhammadiyah Blimbing ini benar-benar berlangsung sukses.
"Semoga APSI bermanfaat buat para siswa-siswi untuk memacu prestasi dan potensi mereka. Tahun depan kami berencana menambah jumlah kategori lomba dengan memasukkan seni tari kreasi," lanjut pria yang akrab disapa Nanda ini.
Sementara itu dalam gelaran APSI yang ke 8 ini SD Muhammadiyah 8 KH Mas Mansyur berhasil menyabet sebagai Juara Umum. Ini merupakan kedua kalinya sekolah ini menyabet juara umum APSI SMP Muhammadiyah 2 Malang.
"Meski persiapan kurang maksimal, berkat dukungan guru-guru pembimbing para siswa berhasil menyabet juara umum untuk yang kedua kalinya. Harapannya sukses terus untuk SMP Muhammadiyah 2 Malang yang selalu bersemangat membentuk karakter dan menggali potensi siswa," ujar Walidatus Sholihah, guru pembimbing SD Muhammadiyah 8 KH Mas Mansyur. (mp/sir/oci)