Please disable your adblock and script blockers to view this page


Wisuda Ke-61, Rektor Lepas 303 Mahasiswa


ITN Malang akan mengukuhkan mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studi pada gelaran wisuda ke-61 periode pertama pada tahun 2019. Pengukuhan akan dilakukan oleh Rektor yang baru dilantik pada akhir Februari lalu yaitu Dr. Ir. Kustamar, MT.
Dr. Ir. Kustamar, MT telah menggantikan posisi Rektor sebelumnya yaitu Dr. Lalu Mulyadi, MT yang sudah menjabat sejak tahun 2015. Mahasiswa terbanyak yang akan dikukuhkan adalah berasal dari Fakultas Teknologi Industri yaitu sejumlah 175 mahasiswa. Kemudian untuk Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdapat 161 mahasiswa, sementara Pascasarjana Magister Teknik akan mengukuhkan 2 mahasiswanya.
“Total 303 mahasiswa akan diwisuda pada periode kali ini,” ungkap Kepala Humas ITN Masrurotul Ajiza, M.Pd kepada tim Malang Post.
Dalam sebuah kesempatan wawancara sebelum dilantik, Kustamar menegaskan, pihaknya berencana membuka program S3 Teknik. Dengan konsep yang lebih matang, ia ingin program doktor bidang Teknik ini jadi favorit. Sebab, kata dia, selama ini banyak yang merasa takut studi S3 Teknik karena menganggap hal tersebut berat.
“Saya ingin merancang program yang lebih ramah, dimana dosen dan mahasiswa bisa memaksimalkan komunikasi dengan baik dan saling mendukung satu sama lain,” tegasnya.
Selain itu, target lain yang ingin dicapainya adalah merealisasikan program sarjana terapan. Hal ini sesuai dengan rancangan Kemenristek Dikti terutama sebagai kontribusi terhadap bonus demografi penduduk. (mg3/oci)

Berita Lainnya :