Wisuda Perdana di Gedung Bundar


MALANG – Hari ini, sebanyak 467 mahasiswa Unisma diwisuda. Betapa bahagianya, mereka diwisuda dengan menempati gedung baru di Gedung Bundar Al Asy’ari. Gedung yang baru diresmikan oleh Presiden ini (29/3), menjadi tolok ukur Unisma dalam pengembangan sarana dan prasarana perkuliahan saat ini.
“Gedung bundar Al Asy’ari sebagai tempat wisuda mahasiswa ini berkapasitas 7.000 orang dengan pengembangan kantor pusat gedung Umar bin Khattab dari empat lantai menjadi enam lantai. Unisma berbenah dan memperindah kampus agar suasana perkuliahan menyenangkan,” ujar  Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi dalam sambutannya pada wisuda periode ke 59 ini.
Sementara itu, Unisma juga terus berupaya meningkatkan kompetensi untuk memacu mahasiswa lulus tepat waktu. Salah satunya, dengan upaya menyederhanakan SKS dalam kegiatan perkuliahan yang dilakukan pada tahun ajaran 2017. Terbukti, pada tahun ini jumlah mahasiswa yang telat wisuda berkurang.
“Kita memacu mahasiswa lulus tepat waktu dengan melakukan beberapa langkah yakni mereview kurikulum. Beban studi mahasiswa disederhanakan hanya 144 SKS untuk mempermudah mahasiswa lulus tepat waktu,” ujar Wakil Rektor 1 Unisma, Prof Drs Junaidi MPd PhD, yang ditemui Malang Post, kemarin. (mg3/sir/oci)

Berita Lainnya :